Loading...

Pelaku Main Hakim Sendiri Ditangkap, Orang Tua Korban Apresiasi Polresta Tanjungbalai

IMG_20190714_200640

JayantaraNews.com, Tanjungbalai

Orang tua korban, imbas main hakim sendiri, memberikan apresiasi kepada Polresta Tanjungbalai, khususnya Polsek Sei Tualang Raso yang telah menangkap beberapa pelaku.

” Kami mengucapkan terimakasih kepada Polresta Tanjungbalai, khususnya Polsek Sei Tualang Raso yang telah bekerja dan menangkap para pelaku main hakim sendiri terhadap anak saya,” ungkap Mahmuddin, orang tua korban, saat awak media berkunjung ke kediamannya di Jalan ST Abdullah Kampung Baru Kota Tanjungbalai, Jum’at (12/7).

Ada tiga orang yang sudah diamankan, satu di antaranya masih anak-anak, dan dua orang lagi sudah kategori dewasa. ” Ada tiga orang diamankan, satu masih berstatus di bawah umur, dan dua lagi dewasa,” ungkapnya lagi.

Tindakan tegas yang ditunjukkan Polsek Sei Tualang Raso tersebut, akan menjadi pelajaran bagi dirinya, dan juga masyarakat untuk tidak main hakim sendiri.

” Ini akan menjadi pelajaran bagi kami dan juga masyarakat, bahwa tindakan main hakim sendiri akan menimbulkan dampak hukum yang merugikan mereka yang terlibat melakukan aksi tersebut,” ucapnya.

Apalagi kalau tuduhan yang dialamatkan kepada seorang korban main hakim sendiri, namun tidak terbukti. ” Mari kita hormati proses hukum, biarlah aparat yang bekerja,” terang Mahmuddin.

Ketika disinggung tentang kondisi anaknya ‘Muhammad Razak’, yang menjadi korban main hakim sendiri mulai membaik, meskipun di bagian wajahnya masih terlihat tempelan verban akibat luka benda tajam. ” Sudah mulai membaik, namun belum bisa beraktivitas seperti biasa,” urainya.

Sementara itu, Kanit Polsek Sei Tualang Raso Ipda Awaluddin membenarkan, pihaknya telah menangkap tiga orang yang diduga sebagai pelaku main hakim sendiri. ” Masih kita periksa, jika terbukti akan kita tahan,” kata Kanit.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Muhammad Razak,  pada Selasa malam (9/7) ditemukan bersimbah darah karena dihakimi massa dituduh melakukan pencurian.

Baca berita terkait: Apes Nasib Pria Ini, Difitnah Curi HP Hingga Dihakimi Massa & Disayat Benda Tajam – http://jayantaranews.com/2019/07/apes-nasib-pria-ini-difitnah-curi-hp-hingga-dihakimi-massa-disayat-benda-tajam/

Padahal tuduhan itu masih belum berdasar, dan saat ini masih diselidiki pihak Kepolisian. ” Saya tidak ada mencuri seperti yang dituduhkan mereka,” ungkap korban saat dijumpai. (Eko Setiawan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here