Loading...

Perjalanan PILKADA Kab Pangandaran

IMG-20190714-WA0117

JayantaraNews.com, Pangandaran

Kabupaten Pangandaran akan menggelar kembali perhelatan Pilkada yang ke 2, yang akan digelar nanti di tahun 2020.

Perjalanan Pilkada yang pertama tahun 2015 berjalan dengan lancar walaupun banyak permasalahan, tapi terselesaikan dengan baik.

Pimpinan Bawaslu Kabupaten Pangandaran Uri Juwaeni, S.Ag Kordiv Penindakan Pelanggaran, memaparkan perjalanan PIlkada 2017.

Lembaga Panwaslu Kabupaten Pangandaran dulu agak tersendat karena ada masalah internal antar divisi, sehingga tidak berjalan sempurna. Sebut saja Divisi PHL yang dulu dijabat oleh Pak Nur Syaeful, tidak berjalan karena memang beliau kurang memahami materi kepemiluan, sehingga di lapangan agak canggung dan kurang percaya diri, tetapi semuanya dapat teratasi dibantu atau dikatrol oleh divisi yang lain.

Menurut Arif Trimayadi selaku Staf Bawaslu mengatakan, bahwa saat ini Bawaslu sudah lebih siap untuk menghadapi Pilkada 2020 mendatang, dikarenakan semua divisi berjalan sesuai dengan SOP serta juklak juknis yang ditentukan.

Ditambah lagi, sekarang dari sisi SDM kesekretariatan Bawaslu Kabupaten Pangandaran telah menambah beberapa Staf PPNPS, atau pelaksana tugas pengawasan dan administarasi,  untuk membantu kerja-kerja para Pimpinan Bawaslu dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan pada Pilkada mendatang.

Bawaslu Kabupaten Pangandaran juga terus melakukan inovasi-inovasi teknologi dalam pengumpulan data-data hasil pengawasan agar informasi dan data-data pengawasan yang dilakukan jajaran pengawas Pemilu tersampaikan lebih cepat dan terarsipkan. (Nana JN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here