Loading...

Pokja Tanjungbalai Diminta Objektif & Tidak Diskriminatif, Wali Kota…Terkesan Bungkam!

IMG_20190711_233225

JayantaraNews.com, Tanjungbalai

Dahman Sirait, SH, selaku Ketua Himpunan Perusahaan Konstruksi Indonesia (HIPSINDO) Kota Tanjungbalai, meminta kepada Pokja Pemilihan Penyedia Barang/Jasa Kota Tanjungbalai TA 2019 untuk berlaku jujur, tidak diskriminatif, transparan dan berlaku objektif dalam melakukan evaluasi pelelangan barang/jasa yang sedang dan yang akan berlangsung di Kota Tanjungbalai.

Dahman juga menyampaikan, melalui pengadaan secara elektronik, kiranya pelaksanaan pengadaan barang/jasa akan menjadi lebih transparan dan akuntabel, sehingga celah korupsi dapat diatasi bersama untuk mendorong peningkatan kualitas pembangunan di Kota Tanjungbalai. ” Kualitas pekerjaan itu datang dari sebuah proses pengadaan yang baik pula,” urainya.

Selanjutnya, dalam melakukan evaluasi dokumen penawaran yang disampaikan oleh penyedia jasa, Pokja diminta untuk tidak menyalahgunakan wewenang serta tidak terkesan mencari-cari kesalahan yang tidak berkaitan erat secara substantif terhadap pekerjaan dimaksud, dan di luar dari apa yang telah ditetapkan di dalam ‘Dokumen Lelang’ yang telah dibuat berdasarkan Perpres No 16 Tahun 2018, dengan tujuan untuk memenangkan salah satu penyedia jasa.

Terakhir, Dahman Sirait mengajak kepada seluruh pelaku pengadaan barang/jasa, yaitu pihak Kelompok Kerja (Pokja) Pemilihan, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), serta Aparat Penegak Hukum (APH) untuk menyamakan persepsi dan berkomitmen untuk melaksanakan proses pengadaan barang/jasa yang baik, transparansi, berintegritas serta profesional.

Dahman mengimbau kepada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, agar jangan melakukan intervensi terhadap proses pengadaan barang/jasa yang sedang berlangsung, khususnya di Kota Tanjungbalai.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungbalai HM Muhamad Syahrial, SH, MH, selaku pemangku kebijakan tertinggi di Kota Tanjungbalai, saat dijumpai awak media di sela-sela akhir acara HUT Bhayangkara yang ia hadiri, Rabu (10/7/2019), saat diminta tanggapannya terkait Pokja dan Unit Pengadaan Barang dan Jasa Kota Tanjungbalai, Wali Kota Tanjungbalai terkesan bungkam.

” Ah, udah lah itu, nanti saja.”.singkatnya sambil menaiki mobil dinasnya. (Eko Setiawan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here