Loading...

Rakernas AAI, Mempertegas Tujuan Sebagai Organisasi Advokat Mandiri

IMG-20190713-WA0126

JayantaraNews.com, Jakarta

IMG-20190713-WA0121

Hal yang dinantikan oleh anggota AAI di seluruh Indonesia pada saat menghadiri Rakernas AAI di Medan pada tanggal 12-14 Juli 2019, salah satunya adalah siapa yang dipilih menjadi tuan rumah pada perhelatan lima tahunan itu.

Rakernas AAI 2019 ini mengusung tema “Bersama Untuk Satu” yang dilandasi dengan eksistensi organisasi advokat ini yang mampu bertahan hingga hari ini tanpa diwarnai dualisme seperti organisasi advokat lainnya.

Acara ini terselenggara dibawah pengelolaan Dr Hakim Tua, SH, MH, selaku Ketua DPC AAI Medan.

Duduk di antara para peserta Munas Musa Rajekshah Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara yang berharap Advokat AAI semakin solid dan terdepan serta mampu menerapkan tata cara penyelesaian perkara melalui e-court dengan baik, hal tersebut senada dengan sambutan Hakim Tinggi Dr H Cucit Sutiarso, SH, M.Hum.

IMG-20190713-WA0122

Hal menarik lainnya pada saat pembukaan, yakni sambutan dari H Djoni Aluwi yang mewakili Dewan Penasehat DPP AAI berharap, bahwa AAI harus mempertegas tujuan sebagai organisasi advokat yang mandiri. Hal tersebut terkait dengan hasil Munaslub 2018 yang harus dilaksanakan dalam hal lainnya, ia berkomentar mengenai kesiapan Bandung sebagai tuan rumah munas.

Adapun pernyataan Ketua DPC AAI Bandung Wenda Aluwi, SH, memperkuat kesiapan daerah yang dipimpinnya itu siap menjadi tuan rumah Munas.

Pada sidang komisi-komisi yang dilakukan ke’essokan harinya, para peserta Rakernas terbagi menjadi komisi organisasi yang dipimpin oleh R Wawan Darmawan, SH, M.Hum dan Komisi Program Kerja yang dipimpin oleh Wenda Aluwi, SH. yang keduanya merupakan perwakilan dari DPC AAI Bandung.

Pokok pikiran dan rekomendasi dari kedua komisi tersebut memiliki keterkaitan, karena kedua komisi membahas mengenai Kartu Tanda Anggota, Iuran, serta sikap organisasi kedepan yang memantapkan diri pada konsep Multi Bar.

Pada kesempatan terakhir riuh gembira disampaikan oleh Ketua DPC AAI Denpasar Dr (cand) Akbar Faisal MP, SH, MH yang menyatakan kesiapannya sebagai pelaksana Munas AAI tahun 2020, bahkan ia menyatakan kesiapan secara finansial, sehingga dapat meringankan beban DPP AAI. Hal tersebut ia lakukan karena kecintaan terhadap AAI.

Sementara, Ketua Umum Muhammad Ismak, SH, MH, menanggapi hasil Rakernas ini akan dihimpun untuk kemudian dibahas lebih lanjut oleh DPP AAI dalam mewujudkan kebijakan-kebijakan yang sesuai dengan harapan anggota semua, selama proses persidangan pleno pada Rakernas ini dipandu langsung oleh Sekretaris Jenderal Dr H Efran Helmi Juni, SH, M.Hum, beserta jajaran pengurus lainnya. (Lingga Nugraha)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here