Loading...

Sosialisasi Samsat J’Bret Di Kecamatan Majalaya

IMG-20190711-WA0047

JayantaraNews.com, Kab Bandung

Untuk mempermudah pelayanan dalam membayar pajak kendaraan bermotor wilayah Jawa Barat, maka Samsat Jawa Barat mengadakan layanan mudah dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Dengan pelayanan Samsat J’Bret ini, diharapkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor lebih mudah dan tidak lagi harus mengantri.

Sosialisasi Samsat Jawa Barat ngabret ini, adalah salah satu inovasi dari Gubernur Jawa Barat, agar masyarakat datap terlayani dengan mudah dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Ada beberapa tempat yang bisa melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor dengan mudah, salah satunya dengan cara bayar online, dengan bekerjasama dengan beberapa aplikasi yang siap melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Kegiatan yang berlangsung di aula Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung itu, dihadiri oleh para kepala desa, Staf Kecamatan Majalaya dan juga masyarakat Majalaya.

Dalam kegiatan sosialisasi Samsat J’Bret, selaku pembicara dari Samsat Rancaekek, Jasaraharja dan Bank BJB.

Layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor untuk sekarang ini bisa dilayani di Alfamart, Alfamidi, Indomart, Tokopedia, Bukalapak, Bank BJB dan Kas Pro.

Dalam hal ini, bila pengendara motor sudah membayar lewat layanan tersebut, maka pemilik kendaraan membawa struk pembayaran dan untuk pengesahan di STNK bisa dilakukan di samsat keliling, samsat samades, dan Kantor Samsat Rancaekek, atau samsat di Kota Bandung.

Menurut Beni, dari Dispenda Samsat Bandung I Rancaekek menjelaskan,” Dengan adanya Samsat J’Bret ini, masyarakat tidak perlu repot-repot dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor, cukup di tempat-tempat yang telah kerjasama dengan samsat, salah satunya Alfamart, Alfamidi, Indomart, Bukalapak, BJB dan yang sudah ditunjuk dalam kerjasama pembayaran pajak bermotor,” jelas Beni.

” Selain itu juga, Samsat J’Bret bisa melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor yang telah menunggak pajak 2 sampai 3 tahun, dengan cara membuka layanan aplikasi e-samsat, maka di situ akan terlihat pembayarannya beserta denda-dendanya,” jelas Beni. (Asep Setiawan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here