Loading...

Bantu Erry Blind ‘Membangun Bengkel Karya’ Wadah Kreativitas Seni Budaya Bangsa

JayantaraNews.com, Bandung

Lagu Sunda Ulah Ceurik karya cipta Oon B ke dalam Bahasa Inggris

Erry Erlangga atau yang di dunia Entertain lebih dikenal dengan nama Erry Blind, adalah seorang seniman Difabel Tunanetra juga Tunadaksa.

Karya lagunya yang cukup dikenal masyarakat adalah ‘Matahati’ yang merupakan theme song acara ‘Orang Pinggiran’ Trans 7.

Selama perjalanan karirnya di industri musik tanah air dengan kondisinya sebagai seorang Difabel, tak jarang ia mendapatkan diskriminasi. Ditambah lagi kekhawatirannya akan gaya hidup anak bangsa yang belakangan ini mulai tergerus oleh derasnya arus budaya asing.

Hal inilah yang mendorong dirinya untuk membangun sebuah bengkel karya, sebagai suatu wadah kreativitas dalam mengembangkan seni budaya bangsa serta semangat untuk menghapuskan diskriminasi dari bumi pertiwi.

Saat ini, Erry bersama kawan-kawannya sesama Difabel tengah berkreasi dengan mengembangkan karya seni budaya nusantara, baik itu seni musik maupun seni rupa hingga menjadi suatu karya yang memiliki nilai ekonomi dan diharapkan dapat memperluas jangkauan hingga ke mancanegara.

Untuk memperjuangkan terwujudnya bengkel karya tersebut, saat ini Erry menggalang dana lewat Platform kitabisa.com dan berharap mendapatkan dukungan dari masyarakat yang peduli akan perkembangan seni budaya bangsa serta memperjuangkan persamaan hak bagi para Difabel, hingga mereka dapat berkarya secara optimal dan dapat turut mengharumkan nama bangsa.

Cinta NKRI, Stop Diskriminasi !
(Red)