Loading...

Hadapi HUT KemRI Ke 74, Paskibraka Kec Ibun & Majalaya Dikukuhkan

JayantaraNews.com, Kab Bandung

Menghadapi HUT RI yang ke 74, dalam menyiapkan pasukan pengibar bendera sangsaka merah putih, setiap kecamatan sudah mempersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya. Hal ini dimaksud, supaya Paskibraka dalam mengahadapi Upacara Bendera 17 Agustus 2019, sukses dan tanpa kendala.

Tahapan demi tahapan yang telah dilaksanakan oleh anggota Paskibraka sudah dilaksanakan, dan kini pada kegiatan pengukuhan anggota Paskibraka, semakin mantaf.

Hal demikian terlihat pada acara pengukuhan anggota Paskibraka di Kecamatan Majalaya dan Kecamatan Ibun.

Untuk Kecamatan Ibun sendiri, dikukuhkan di auala kecamatan Jalan Raya Oma Anggawisastra, sedangkan anggota Paskibraka Kecamatan Majalaya dilaksanakan di aula kecamatan Jalan Raya Majalaya Rancaekek.

Kegiatan pengukuhan anggota pasukan pengibar bendera kecamatan ini, diharapkan dapat menjadi satu momen bagi siswa yang menjadi anggota Paskibraka yang berjiwa nasionalis dan teguh pada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurut Camat Ibun Adjat Sudrajat, saat dimintai keterangannya mengatakan,” Saya berharap kepada siswa anggota Paskibraka Ibun, untuk melaksanakan tugas dengan baik, serta menjadikan momen ini sebagai momen kebanggaan, baik bagi keluarga dan sekolah itu sendiri,” jelasnya.

Untuk wilayah Kecamatan Majalaya, Paskibraka mengambil siswa terbaik di sekolahnya masing-masing. ” Ada 42 siswa dari 12 sekolah yang menjadi anggota Paskibraka Majalaya.


Dari 12 SMK/SMA yang ada di Majalaya, masing-masing sekolah perwakilannya berbeda-beda jumlah siswanya, karena untuk Majalaya diambil siswa yang terbaik dan berprestasi dibidang Paskibraka. Maka dengan demikian, hanya 12 sekolah yang ada di Kecamatan Majalaya yang bisa mewakili pengibaran bendera di HUT RI  besok (17/8).”

Camat Majalaya Ika Nugraha mengatakan,” Sengaja kita di sini dalam rangkaian upacara bendera dalam menyambut HUT RI ke 74. Untuk pasukan pengibar bendera, diadakan seleksi dari beberapa sekolah SMA dan SMK yang ada di Majalaya, dan Alhamdulilah, dari 12 sekolah, 42 siswa yang dipercaya untuk menjadi anggota Paskibra Kecamatan Majalaya, dan Alhamdulillah, sekarang telah dikukuhkan dan mereka anggota Paskibraka siap menjalankan tugasnya besok pagi,” jelas Camat Majalaya Ika Nugraha. (Asep Setiawan)