Loading...

Lanal Dabo Singkep Meriahkan HUT RI Ke-74 Bersama 12 Instansi

JayantaraNews.com, Lingga

Dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI, di lingkungan Lanal Dabo Singkep mengadakan senam dan lomba bersama dengan mengundang 12 instansi yang ada di Pulau Singkep dan dibuka langsung oleh Danlanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Arief Rahman,ST, M.Tr.Hanla.

Berbagai instansi dengan korps dan lambang yang berbeda yang ada di wilayah Kabupaten Lingga seakan menyatu di dalam kemeriahan yang ada dari setiap perlombaan tersebut. 

“ Kegiatan ini pada dasarnya dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-74 RI. Kita sebagai masyarakat ataupun sebagai aparat, tentunya bersyukur bahwa sampai saat ini kita masih bisa menikmati kemerdekaan. Salah satu cara untuk mewujudkan rasa syukur itu adalah dengan mengisi kemerdekaan ini,” kata Danlanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Arief Rahman, ST, M.Tr.Hanla.

“ Di sini kita sengaja mengadakan perlombaan-perlombaan yang mengundang seluruh instansi yang ada di Kabupaten Lingga ini, di samping tujuannya tadi untuk mengisi kemerdekaan, kita juga mempunyai tujuan yang lain, yaitu meningkatkan sinergitas dan solidaritas di antara seluruh instansi yng ada di Kabupaten Lingga,” tambah Danlanal Dabo.

“ Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, tentunya akan menambah keakraban, menambah erat tali silaturahmi, dan akan mempermudah jalinan komunikasi. Apabila ada kegiatan-kegiatan lain di kemudian hari, di luar dari kegiatan yang ini, kiranya dapat dilaksanakan secara bersama-sama,” harap Danlanal Dabo Singkep. 

Adapun instansi yang ikut serta dalam acara ini antara lain Polres Lingga, Kejaksaan, PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Lingga, RSUD Dabo, Lapas, Syahbandar Dabo Singkep serta PDAM Lingga. Kemudian juga ada DLH Lingga, Satpol PP/Damkar, Imigrasi dan Basarnas. 

Sementara itu, kegiatan yang dilombakan terdiri dari perlombaan karet gelang estafet, tarik tambang, bakiak, memindahkan ikan lele, memindahkan bola pingpong, kaos estafet, balap karung estafet, pipa bocor, dan memindahkan tepung estafet, Tim Satpol PP keluar sebagai juara umum setelah berhasil mengoleksi 2 emas dan 4 perak. Di posisi kedua, ditempati oleh tim Kejari Lingga dengan mengamankan 2 emas dan 2 perunggu, disusul tempat ketiga oleh tim Imigrasi setelah berhasil mendapatkan 1 emas, 1 perak, dan satu perunggu, pungkasnya.
(Mhmd)