Loading...

Opgab SatLantas Polres Lotim Amankan Beberapa Dum Truck Ugal2an Tanpa Surat Kendaraan



JayantaraNews.com, Lotim 

Pada operasi gabungan (Opgab) di Desa Gres, Kecamatan Labuhan Haji, Satlantas Polres Lombok Timur mengamankan sekitar kurang lebih 10 unit Dum Truck yang tidak dilengkapi dengan surat kendaraan, dan tidak memakai terpal untuk menutup pasir yang mau di angkut karena mengganggu penguna jalan, Rabu (14/8/2019).

Sebagian supir Dum Truck juga  ugal-ugalan saat muatan kosong, hingga sangat membahayakan penguna jalan lainnya, bahkan dengan kecepatan melampaui batas, beralasan mengejar setoran.



Kasat Lantas Polres Lombok Timur AKP Ryan, SIK menegaskan, kami gabungan dengan Dinas Perhubungan juga untuk menertibkan Dum Truck yang sering mengangkut batu dan pasir ini. Kita ketahui juga, meraka tidak mengindahkan dan menjaga kebersihan dengan cara tidak menutup pasir tersebut dengan terpal. Dan akhirnya ditemukan beberapa kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan, sehinga kami akan mengamankan kendaraan tersebut sampai surat-surat kendaraan yang sah dilengkapi dan bisa dibuktikan kepemilikannya. Hal ini untuk mengantisipasi maraknya kendaran yang hilang di wilayah kita, katanya.

” Mudah-mudahan dengan tindakan kami melakukan penilangan dan penahanan kendaraan tersebut, mereka akan jera dan akan taat dengan peraturan lalulintas. Tadi kami melakukan operasi dan juga kami  cek kelengkapan kendaraannya.”

” Kami mengimbau kepada para pengemudi Dum Truck, khususnya pengangkut pasir, supaya ditutup memakai terpal, dan pada waktu kosong supaya kecepatannya batas maksimum,” pungkas Kasat Lantas Lombok Timur AKP Ryan, SIK, melalui JayantaraNews.com. (KhairiL)