5 Tahun Jalan Rusak, Pemdes Sukaluyu Cianjur Tepis Dugaan Ketidakterbukaan Dana Desa

IMG_20180416_234054

Cianjur – Jayantara News

FB_IMG_1515036941798

Masyarakat Desa Sukaluyu, Kecamatan Cikadu, Kabupaten Cianjur yang berprofesi sebagian besar sebagai petani yang menjual hasil taninya ke kota, mengeluhkan akses jalan satu-satunya yang rusak parah.

Mengingat prioritas Dana Desa untuk pembangunan infrastruktur dan pengembangan masyarakat. Dengan dasar itulah, masyarakat mempertanyakan infrastruktur yang jelek yang sudah hampir 5 tahun tidak tersentuh perbaikan.

Salah seorang Tokoh Masyarakat Desa Sukaluyu yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, kami menduga adanya ketidakterbukaan dalam pemakaian Dana Desa, mengingat sudah hampir 5 tahun ini jalan desa tidak diperbaiki.

IMG_20180416_234040

Saat dikonfirmasi Jayantara News, Minggu (15/04/2018), Aep Setiawan anggota LPMD mengatakan, bukannya tidak ada perbaikan, hanya saja mengingat jalan desa yang panjang, jadi kita fokus dulu dengan pembangunan jalan yang belum tersentuh, katanya.

Desa Sukaluyu sendiri terdiri dari 4 kedusunan. Kita engga mau ada cemburu sosial antar dusun, sanggah Aep, pendamping Halimah, Kades Sukaluyu, Kecamatan Cikadu, Kabupaten Cianjur.

Justru di Desa Sukaluyu sendiri, pembangunan infrastruktur jalan sudah mencapai 70 persen, dan itu jadi yang terbaik di Kecamatan Cikadu, tambah Aep Setiawan menanggapi adanya dugaan ketidakterbukaan penggunaan Dana Desa Sukaluyu.

Warga Desa Sukaluyu sangat berharap adanya perbaikan satu-satunya akses jalan yang digunakan warga dalam menjalankan roda perekonomian, ucap salah seorang warga Desa Sukaluyu.
(Dans JN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here