84 Anggota BPD Resmi Dilantik, Camat Majalaya: BPD Bukan Wayang, Tapi Penyeimbang

IMG-20180810-WA0313

JAYANTARANEWS.COM, Kab Bandung

IMG_20180628_215930

Usai pelaksanaan Salat Jum’at, Camat Majalaya melantik anggota BPD dari 12 desa yang ada di Kecamatan Majalaya.

Dalam pelantikan yang dihadiri Kapolsek Majalaya Kompol Maryoto, Danramil dan kepala desa se Kecamatan Majalaya, Pelantikan yang bertempat di Gedung Sajabat Jalan Raya Majalaya Ibun Desa Majakerta, Kecamatan Majalaya, berlangsung cukup khidmat, dan berjalan sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Dalam pelantikan anggota BPD di wilayah Kecamatan Majalaya, dimana setiap desa dihadiri oleh 7 (tujuh) anggota BPD terpilih, Camat Majalaya Adjat Sudrajat menuturkan. ” BPD bukanlah wayang yang bisa distir dan berdiam diri, tapi harus kerja sesuai Tupoksi, bersinergi dengan kepala desa juga dapat memberikan satu manfaat bagi masyarakat dan kemajuan desa masing – masing,” jelas Adjat.

Selain itu juga, sebelum pelaksanan pelantikan, Camat Majalaya  berkomentar tentang BPD yang dulu. ” BPD bukan lawan politik kepala desa, BPD adalah unsur Pemerintahan sebagai mitra kerja kepala desa. Untuk itu, kepala desa harus sejalan dengan BPD yang mengawal dan memberikan masukan demi kemajuan desa yang ada di Kecamatan Majalaya. Jadi, buktikan!, bahwa BPD ikut andil dalam pembangunan dan kemajuan desa, jangan dianggap sebagai lawan,” papar Camat.

Kegiatan Pelantikan BPD dari 12 desa dengan jumlah 84 orang anggota BPD, resmi dilantik dan siap untuk bekerja mendampingi kepala desa masing – masing. ” Usai dilantik, saya berharap kepada para anggota BPD yang terpilih dan sudah dilantik, bekerjalah, majukan desa masing – masing. Jadikan kepala desa sebagai mitra kerja, tampung aspirasi tuangkan sesuai dengan Tupoksi, tunjukan kepada masyarakat bahwa kepala desa dan BPD adalah pengayom yang menjadi panutan masyarakat, jangan ada lagi rasa saling curiga dan saling tidak percaya,” tegas Adjat Sudrajat. (Asep BOM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here