Akibat Bocor Selang GAS, Gudang Kayu Milik Firman Sukabumi, Dilalap Si Jago Merah

IMG-20180812-WA0149

JAYANTARANEWS.COM, Sukabumi

IMG_20180628_215930

Kebakaran hebat yang terjadi di Jalan RA Kosasih, RT 03/RW 07, Kelurahan Subang Jaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi pada Minggu (12/8/2018), meluluhlantahkan sebuah toko pengrajin kayu. Diketahui, toko bernama PD Tria Karya milik Firman (24), pemuda asal Cirebon. Bangunan toko tersebut kini rata dengan tanah.

Saat ditelusuri, api rupanya berasal dari kebocoran gas. Ketua RT setempat, Ade membenarkan, saat menerima laporan dari warga, ia langsung melakukan pemadaman dengan alat seadanya, sambil menunggu petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) datang.

IMG-20180812-WA0150

” Menurut informasi, itu dari gas. Langsung merembet ke rumah warga. Yang sebelah kiri, kanan dan belakangnya. Di dalam ada tiga orang, termasuk pemilik usaha. Bujangan semua. Korban jiwa engga ada. Sudah dievakuasi semua, cuma tinggal material,” ungkap Ade kepada JAYANTARANEWS.COM.

Kepala BPBD Kota Sukabumi, Asep Suhendrawan menambahkan, selain toko usaha kayu milik Firman, api juga merembet ke kediaman Ramdan yang berada di belakang, klinik dr Edi di samping kiri dan kediaman Neneng di sebelah kanan.

” Sekarang masih dalam tahap pendinginan. Secara umum, api sudah berhasil dipadamkan. Berdasarkan laporan, api berasal dari meledaknya kompor akibat kebocoran gas. Posisinya ada di bawah, jadi cepat merembet. Apalagi di dalamnya banyak bahan yang mudah terbakar seperti kayu. Kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta lebih,” ungkap Asep, disela – sela pemadaman api yang sempat diwawancara JAYANTARANEWS.COM. (Pid JN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here