Aktivis HMI Minta Bupati Bima COPOT Kepala Dinas Pekerjaan Umum

IMG_20180714_001910

JAYANTARANEWS.COM, Bima NTB

IMG_20180628_215930

Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima Arfan Ilyas, S.Pd, menilai GAGAL Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dalam melaksanakan sejumlah proyek yang ada di Kabupaten Bima.

Aktivis HMI Arfan Ilyas, S.Pd juga menyoroti sejumlah proyek yang dilaksanakan oleh Dinas PU dalam pembangunan infrastruktur Jalan Lingkar Kantor Bupati baru serta jalan raya penghubung Desa Godo sampai Desa Kalampa yang saat ini sudah dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), karena terindikasi terjadi penyimpangan, serta pelaksanaan proyek pembangunan jembatan penghubung Desa Cenggu dan Desa Tente yang menghabiskan anggaran lebih kurang 5 Miliar yang sampai saat ini belum bisa difungsikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Aktivis HMI Arfan Ilyas,” Dinas PU Kabupaten Bima ini gagal dalam melaksanakan sejumlah proyek yang ada di Kabupaten Bima, terutama proyek pembangunan infrastruktur Jalan Lingkar Kantor Bupati baru,  jalan raya penghubung Desa Godo sampai ke Desa Kalampa yang saat ini sudah dilaporkan ke KPK karena terindikasi ada penyimpangan serta pembangunan jembatan penghubung Desa Cenggu dan Desa Tente yang menghabiskan anggaran lebih kurang 5 Miliar”.

Arfan Iliyas, juga menambahkan,” seharusnya Kepala Dinas yang tidak produktif seperti ini diganti dengan yang lebih produktif, sehingga pembangunan Kabupaten Bima bisa dinikmati oleh masyarakat umum. Kalau begini model Kepala Dinasnya, maka saya yakin, selamanya Kabupaten Bima akan terus diselimuti oleh kegagalan serta korupsi semakin meraja lela,” tandasnya.

” Saya tekankan kepada Bupati Bima Indah Damayanti Putri, untuk segera mencopot Kepala Dinas PU yang saat ini serta menyelesaikan pembangunan jembatan Desa Cenggu sampai akhir bulan ini. Jika tidak, maka saya pastikan Kantor Bupati Bima akan kita ramaikan dengan lautan masa aksi,” pangkasnya. (DHY JN)