Askun : Tetap Konsisten & Ogah Jadi Kutu Loncat Partai

Karawang – Jayantara News

IMG_20171213_091323

Terancam tidak bisa nyalon sebagai anggota DPR RI lantaran Partai Berkarya dinyatakan tidak lolos penelitian administrasi oleh KPU RI, Wakil Ketua DPD Partai Berkarya Karawang, Asep Agustian, menyatakan ogah untuk pindah ke partai lain atau kutu loncat.

“Saya tidak berambisi di politik dan tidak mau pindah ke partai lain dan tidak mau disebut kutu loncat,” ucap pria yang akrab disapa Asep Kuncir (Askun) ini mengawali perbincangan dengan Jayantara News, Selasa (19/12/2017).

Askun menuturkan, fenomena seseorang sering pindah partai atau kutu loncat itu terjadi lantaran selain orang tersebut tidak nyaman dan tidak konsisten dalam sebuah partai, juga orang tersebut sangat berambisi dalam merebut sebuah jabatan.

“Saya sudah nyaman di Partai Berkarya dan apapun yang terjadi saya tidak akan pindah karena saya sudah cinta dengan Partai Berkarya,” ungkap mantan Cawabup Karawang di Pilkada 2015 ini.

Ia mengatakan, bakal majunya sebagai bakal calon anggota DPR RI di Pemilu 2019, lantaran didorong dengan semangat untuk memperbaik fungsi dewan terutama di Komisi III DPR RI. Bukan lantaran demi sebuah ambisi politik apalagi mengejar materi.

“Tidak menjadi dewan pun saya masih bisa mencari makan dan ngasih makan orang lain,” pungkasnya. (JN 01)