Atas Kariernya Yang Sudah Teruji, BPI KPNPA RI Dukung Irjen Pol Arman Depari Duduki Kepala BNN

IMG_20180122_214540

Jakarta – Jayantara News

FB_IMG_1515036941798

Meski Kepala Badan Narkotika Nasional, Komjen Budi Waseso yang lulusan Akpol tahun 1984 itu akan pensiun pada Maret 2018 mendatang, namun Mabes Polri belum menyebut Perwira Polisi yang mungkin menjadi pengganti Buwas, sapaan Budi Waseso.

Sempat juga Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menjelaskan syarat pengganti Buwas.

“Pastinya nanti salah satu dari (Jenderal) bintang tiga,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (10/1) lalu.

Namun, ujar Setyo, tidak menutup kemungkinan, nantinya pengganti Buwas berasal dari salah satu jenderal bintang dua yang dimiliki Polri, katanya.

Dikabarkan ada sejumlah nama yang kemungkinan menggantikan posisi Buwas dari kalangan Petinggi Polri, satu diantaranya yaitu Deputi Bidang Penindakan, Irjen Arman Depari.

Arman Depari, jenderal berambut gondrong dan berkumis lebat ini sudah malang melintang di dunia penindakan Narkotika. Lulusan Akpol 1985 ini pernah menjabat sebagai Dirresnarkoba Polda Metro Jaya pada tahun 2006 hingga tahun 2008. Usai mengemban jabatan itu, ia pun menjalani jabatan pertamanya sebagai jenderal bintang satu atau Brigjen sebagai Dirtipid Narkoba Bareskrim Polri selama lima tahun lamanya, sejak 2009 hingga 2014.

Sementara itu, ditemui terpisah, TB Rahmad Sukendar, selaku Ketua Umum BPI KPNPA RI (Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara Pengawas Anggaran Republik Indonesia), Rabu (17/1), menuturkan. Kami dari BPI KPNPA RI sangat mendukung sekali Irjen Arman Depari untuk calon Kepala BNN.

“Di samping kiprahnya yang sudah malang melintang di dunia penindakan Narkotika, beliau juga sudah teruji dan banyak menghabiskan kariernya di Direktorat Narkotika,” tandas Rahmad, kepada Jayantara News, usai acara Workshop Sehari Bersama KPK, Rabu (17/1), beberapa hari lalu.

Selain itu, imbuh Ketum BPI ini,” beliau sangat tegas di dalam pemberantasan Narkotika. Jadi sangat layak apabila Kapolri mengajukan Irjen Pol Arman Depari sebagai Kalahar Badan Narkotika Nasional. Beliau memiliki loyalitas hukum kepada BNN, Presiden di dalam pemberantasan Narkotika sampai ke akar-akarnya,” pungkas Rahmad.
(Red JN)