Banyaknya Hiburan Malam Jualbelikan Miras, GP Ansor Desak DPRD Pangandaran Bentuk Perda Miras

IMG-20180518-WA0008

JAYANTARANEWS.COM, Pangandaran

FB_IMG_1515036941798

Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kamis siang (17/5) beraudien ke Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran, mendesak agar segera terbentuknya Peraturan Daerah (Perda) tentang Minuman Keras (Miras).

Ketua GP Ansor Pangandaran, Encep Najmudin mengatakan, bahwa DPRD harus bersikap tegas terkait penyakit sosial, dan harus serius dalam menyusun tahapan pembentukan Perda Miras, karena yang menjadi pusat konsentrasi kami adalah peredaran Miras, tegasnya.

Sementara itu, Jalaludin, salah satu anggota DPRD Kabupaten Pangandaran mengatakan, terkait dengan larangan peredaran Miras di Kabupaten Pangandaran, saat ini masih dalam kajian, yang nantinya setelah selesai mengkaji, hasil dari kajian tersebut bakal didorong untuk dituangkan ke dalam Perda, ucapnya.

Berdasarkan informasi yang kami terima di Kabupaten Pangandaran, lanjut Jalal, banyaknya bermunculan tempat hiburan malam yang memperjualbelikan Miras tanpa izin.

Maka dari itu, selain bakal menerbitkan Perda Miras, kami juga akan meminta data ke Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) untuk menyisir tempat mana saja yang sudah dan belumnya memiliki izin hiburan malam, untuk nantinya akan ditindak lanjut, pungkasnya. (Nana JN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here