Benahi Bantaran, Sektor 8 Siapkan Tempat Pelepasan 2221 Mahasiswa KKN UPI & Unsil

IMG-20180710-WA0183

JAYANTARANEWS.COM, Kab Bandung

IMG_20180628_215930

Dua alat berat didatangkan Dansektor 8 Kol Czi Aby Ismawan untuk membenahi Bantaran Citarum di Desa Cilampeni, Kecamatan Katapang, yang akan dijadikan tempat upacara pelepasan KKN Tematik Mahasiswa UPI dan Unsil, Selasa (10/7).

Rencana upacara pelepasan KKN Mahasiswa UPI dan Unsil yang berjumlah 2221 orang ini akan dilaksanakan pada hari Minggu (15/7).

Kepada JAYANTARANEWS.COM, Dansektor 8 menjelaskan, bahwa untuk mempersiapkan upacara nanti, sudah dikirim alat berat dari BBWS berupa Eksavator, Dozer dan 2 Dump Truck untuk mempercepat proses pembenahan.

IMG-20180710-WA0184

Selain akan dihadiri oleh Menristek Dikti dan Menko Maritim, pelepasan Mahasiswa yang akan melakukan KKN juga akan dihadiri oleh Pangdam III/Siliwangi, Kapolda Jabar, Pj Gubernur serta undangan dari Unsur Muspida Kabupaten Bandung.

Ketika ditanya tentang peran serta BBWS dalam persiapan tersebut, Joko Dwi menjelaskan, bahwa Kepala Balai sudah memerintahkan BBWS untuk mendampingi Satgas Citarum. ” Kepala Balai sudah memerintahkan PPK OP3 Zaky Abi Bakar, ST. MPSDA dan PPNS BBWS Citarum untuk selalu mendampingi dan mendukung Program Satgas Citarum dari Hulu sampai Hilir,” jelasnya.

Masih menurut Joko,” BBWS melaksanakan kegiatan di setiap Sektoral menggunakan alat berat, juga angkutan yang selama ini sudah berjalan dari awal dengan Satgas Citarum,” tambahnya lagi.

Sementara itu, di sela – sela kegiatannya, Kol Inf Aby Ismawan mengatakan,” bantaran ini harus sudah rapi sebelum pelaksanaan pelepasan KKN, karena kegiatan tanggal 15 nanti akan melibatkan banyak orang,” ujarnya mengakhiri pembicaraan. (Rie JN)