Berikan Tausiyah Di SIT Samawa Cendekia, Gubernur Terpilih Zulkiflymansyah: Dare To Dream

IMG_20180714_085442

JAYANTARANEWS.COM, NTB

IMG_20180628_215930

Suasana haru biru usai PILKADA NTB beberapa pekan lalu masih jelas terasa. Kebahagiaan, ungkapan syukur, dan euforia berkat kemenangan salah seorang putra terbaik Sumbawa, Dr Zulkiflymansyah menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat pulau Sumbawa, khususnya keluarga besar Yayasan Dea Mas, (yayasan yang dirintis oleh Dr Zulkiflymansyah, Gubernur NTB terpilih pada kontestasi PILGUB 2018). Pasca Kontestasi berakhir, berbagai agenda kunjungan ke berbagai lintas dan kalangan kembali rutin dilakukan, termasuk salah satunya ke SDIT Samawa Cendekia, salah satu sekolah di bawah naungan Yayasan Dea Mas, Jum’at (13/7) pagi.

Pada kunjungannya ke SIT Samawa Cendekia, Dr Zulkiflymansyah yang didampingi oleh Istrinya, Niken Saptarini, seakan – akan menjadi injektor bagi pengembangan mutu dan kualitas pendidikan di sekolah tersbut.

IMG_20180714_085407

Kehadiran beliau – beliau di SIT Samawa Cendekia bersama – sama memberikan apresiasi dan semangat atas capaian dan kinerja para pelaksana pendidikan dan pengajaran di lingkungan SIT Samawa Cendekia.

Pada Sambutan pertama yang disampaikan oleh Niken Saptarini, yang juga merupakan Ketua Yayasan Dea Mas,  memberikan pandangan tentang totalitas mutu dan kualitas pendidikan harus terus diupgrade. Semangat dan totalitas mendidik tidak boleh kendor. Harus terus dilakukan inovasi dan pemberdayaan produktif,” kompetensi guru – guru kita harus terus dikembangkan, diantaranya melalui pembinaan dan terus melakukan pengembangan diri, hingga potensi dan kompetensi yang dimiliki tetap ter-update. Dengan demikian, pendidikan kita tidak ketinggalan zaman dan pastinya akan terus mengukir prestasi,” ungkap Niken Saptarini.

Menyinggung tentang mutu dan capaian SIT Samawa Cendekia, sejauh ini, Niken Saptarini atau akrab disapa Mbak Niken, memberikan apresiasi dan penghargaan. ” Saya tetap memantau di gorup WhatsApp. Saya ucapkan selamat atas prestasi – prestasi yang telah diraih sejauh ini. Termasuk yang kemarin mewakili NTB di Olimpiade Sains tingkat Nasional. Sekali lagi, terimakasih dan selamat saya ucapkan kepada Kepala Sekolah dan guru – guru yang telah mendedikasikan waktu dan ilmunya,” tambahnya.

Pada sesi akhir sambutan, seperti yang dinanti – nanti oleh segenap peserta yang menghadiri acara tersebut, yaitu tausiyah dari Gubernur NTB terpilih, Dr Zulkiflymansyah, akhirnya tiba. Dalam sambutannya, beliau menekankan tentang arti pentingnya semangat dan keberanian dalam setiap diri seseorang untuk bermimpi. “Dare To Dream” Ungkapan pamungkas yang sering disampaikan Dr Zulkiflymansyah di setiap moment – moment saat memberikan sambutan dan motivasi.

Dalam tausiyahnya, Dr Zulkiflymansyah
juga menyampaikan harapannya tentang gemilangnya Sekolah Islam terpadu Samawa Cendekia. ” Saya berharap, ke depan sekolah ini (SIT Samawa Cendekia) bukan lagi hanya menjadi sekolah lokal unggulan. Sekolah yang hanya membanggakan Sumbawa. Tapi ke depan, sekolah ini akan menjadi cerminan nasional. Jadi, orang – orang luar akan beranggapan, kalau mau mendapatkan pendidikan yang maksimal dan berkualitas, maka mereka harus menyekolahkan anak dan keluarganya di SIT Samawa Cendekia,” ungkap Pria kelahiran asli Sumbawa yang juga merupakan lulusan S3 luar negeri tersebut.

Diakhir tausiyahnya, beliau memberikan hadiah kepada segenap civitas akademika SIT Samawa Cendikia untuk rihlah atau berlibur ke Gili Trawangan. ” Sebagai bentuk penghargaan, tolong diagendakan bulan depan, kita akan berangkat semua ke Gili Trawangan untuk berlibur sekaligus menikmati keindahan pulau Lombok,” pungkasnya, diikuti riuh gembira oleh semua guru – guru yang hadir di acara tersebut. (Dhy JN)