Berita Peristiwa Penculikan Anak Di Desa Cibatu Cikarang Selatan, Hanyalah HOAX!

IMG_20180222_154206

┬áBekasi – Jayantara News

IMG_20180202_185549

Pemberitaan peristiwa penculikan anak yang sempat membuat heboh warga Kampung Tegal Luhur RT 03, RW 02, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, ternyata tidak benar adanya alias Hoax.

Hal itu diungkapkan oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Cibatu, Aiptu Suprapto, kepada wartawan di sela-sela tugasnya sebagai Bintara Polri yang mengembangkan tugas melakukan pembinaan dan penyuluhan terhadap masyarakat, Rabu (21/2/2018), pukul 12:00 WIB.

Aiptu Suprapto mengatakan, dirinya bersama rekan kerjanya Sertu Rudi, baru saja menyambangi rumah kedua anak (Faizal/Fauzan) di bilangan Jonggol, yang sempat dikabarkan diculik. Bahkan ia sempat bertemu dengan kedua orang tua anak tersebut.

Menurutnya, peristiwa ini menjadi ramai di Media Sosial (Medsos) akibat banyaknya warga kampung yang memposting kejadian ini tanpa ditelusuri terlebih dahulu kebenarannya. Padahal, kedua anak ini kesasar, dan kehabisan ongkos pada saat mau pulang kerumahnya, jelasnya Aiptu Suprapto, Kepada Bhayangka News / Jayantara News.

Suprapto berharap, agar masyarakat lebih cerdas lagi menyikapi sesuatu peristiwa. Karena mungkin saja tindakannya, tanpa disadari justru bisa membuat kegaduhan di kalangan masyarakat banyak, katanya.
(Red JN)