CATAT!, Lolos Ke DPR RI, Askun Janji Lakukan Perubahan Hukum Yang Tajam Ke Bawah Tumpul Ke Atas

IMG_20180410_010805

Karawang  JAYANTARANEWS.COM

FB_IMG_1515036941798

Asep Agustian alias Askun, Kader Partai Berkarya, yang bersiap untuk menjadi Calon Legislatif di Pemilu 2019 nanti. Ia sangat berkeinginan jika menang menjadi anggota DPR RI dapat menjadi anggota Komisi Hukum sesuai dengan kompetensinya sebagai seorang Praktisi Hukum.

“Saya mau maju ke Senayan (DPR RI). Punya misi khusus karena sesuai dengan kompetensi saya. Jika menjadi anggota DPR RI, ingin masuk menjadi anggota Komisi Hukum,” ucap Askun, saat acara Ngopi (Ngobrol Pintar) bareng awak media, di kantornya beberapa waktu lalu.

Askun bercita-cita menginginkan perubahan di bidang hukum yang hasilnya bisa dinikmati masyarakat luas, karena selama ini dirinya menganggap hukum di Indonesia sangat tajam ke bawah (golongan rakyat jelata) namun tumpul ke atas (kalangan elite).

Dijelaskan Askun, mengapa dirinya dari awal tidak ingin mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Provinsi, tetapi mencalonkan menjadi anggota DPR RI ? Karena itikadnya ingin bermanfaat lebih banyak bagi Kabupaten Karawang.

Keinginan Askun menjadi anggota DPR RI, rupanya disadari olehnya adalah sebuah pekerjaan yang berat untuk direalisasikan. “Saya dari awal tidak berniat masuk partai lawas, makanya saya pilih Berkarya sebagai partai baru. Dan saya sadar karena saya berjuang di  partai baru urusan menang kalah adalah takdir,” ucapnya.

Untuk bisa menang sebagai anggota DPR RI, Askun diharuskan medulang suara paling sedikit sebanyak 200 ribu dan dirinya yakin mendapatkan 60 persen dari jumlah tersebut. “Masalah presentase suara, 60 persen dari 200 ribu saya yakin bisa didapatkan,” bebernya.

Terakhir, Askun menyampaikan pesan kepada masyarakat Karawang agar memilih calon wakil rakyat yang berasal dari wilayah sendiri. “Saya mengimbau kepada masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil 7), carilah partai yang benar-benar dan mewakili massa yang benar, pilihlah orang Karawang agar bisa duduk di Jakarta mewakili Kabupaten Karawang,” pungkasnya. (Red)