DanSektor 7 : Harus Dengan Cara AbNormal Tangani Citarum

IMG_20180509_002538

JAYANTARANEWS.COM, Kab Bandung

FB_IMG_1515036941798

Persoalan banjir, gunung yang gundul serta sampah yang yang dibuang sembarangan, itu adalah bagian dari persoalan yang menimpa Citarum, tetapi persoalan yang paling utama adalah kesadaran manusianya. Karena akibat ulah manusia yang tidak menyadari akan perbuatannya, akhirnya Sungai Citarum menjadi tempat penampungan sampah dan limbah.

Sudah 6 tahun Citarum dibenahi,  Triliunan anggaran digelontorkan Pemerintah, hasilnya Citarum menjadi sungai dengan predikat sebagai sungai terkotor ke 2 di dunia.

IMG_20180509_002551

Hal itu diungkapkan DanSektor 7 ketika melakukan Edukasi dan Pencerahan kepada 275 orang lebih di Masjid Jami Miftahul Khoir RT 01 RW 12 Kp Sadang Sari, Desa Margahayu Selatan.
” Keberadaan TNI di tengah – tengah masyarakat untuk membenahi Sungai Citarum adalah tugas dari Presiden, pembenahan Citarum sudah menghabiskan anggaran yang sangat besar, tapi tidak akan berhasil apabila pola pikir masyarakat dan pengusaha dalam menjaga lingkungan tidak berubah, maka saya selaku DanSektor 7 tidak akan lelah untuk terus melakukan sosialisasi,” papar Kol Kav Purwadi, Selasa, 8 April.

Citarum sudah pada tingkat darurat, ribuan ton sampah rumah tangga dan limbah pabrik juga limbah kesehatan sudah menumpuk, tanpa masyarakat sadari, bahaya racun Mercury dan Virus Ecoly mengancam kehidupan warga,” tambahnya.

Sementara itu dalam sambutannya, DanRamil 0926 Kapten CHb (K) Sri Nurhaeni mengatakan,” tolong kepada warga yang hadir untuk memberitahukan keluarga dan warga yang tidak hadir akan pentingnya menjaga kesehatan dan lingkungan, pilah sampah sebelum dibuang, karena sampah rumah tangga juga penyumbang terbesar yang masuk ke Sungai Citarum, jagalah pola hidup sehat, TNI ada untuk rakyat dan berjuang bersama rakyat. Jangan hanya diam saja ketika ada Satgas TNI yang sedang bekerja, tapi bantulah tanpa diminta,” ujar nya. (Rie 036 JN)