Deklarasi & Pelantikan Pengurus ORMAS BBC DPD Kabupaten Bandung

IMG_20180211_114456

Bandung – Jayantara News

IMG_20180202_185549

Deklarasi dan pelantikan yang dilaksanakan pada Minggu tanggal 11 Februari 2018, terbilang sangat meriah karena dihadiri oleh sekurangnya 800 anggota BBC dari masing-masing DPC dan perwakilan DPP.

Acara tersebut diselenggarakan sehubungan telah ditetapkannya  kepengurusan baru ORMAS BBC Kabupaten Bandung periode  2018 – 2023.

Selain melantik Ketua DPD Kabupaten Bandung terpilih, H. Jajang Margana, ditetapkan pula dan sekaligus melantik beberapa pengurus DPD serta 27 orang Ketua DPC secara simbolis se Kabupaten Bandung.

Acara ini dihadiri oleh tamu undangan dari beberapa LSM, OKP dan Karangtaruna setempat, selain hadir pula para tamu undangan kehormatan diantaranya : Bupati Bandung (diwakilkan), Kapolres (diwakilkan), Danramil, Kesbangpolhum, Ketua BPI KPNPA RI DPW JABAR, Cagub/Wagub JABAR 2018

Di tengah acara seremonial pelantikan ini, panitia penyelenggara kegiatan menampilkan pagelaran Seni Sunda Pencak Silat, Rampak Kendang dan Seni Sunda lainnya dengan tujuan turut melestarikan Budaya Sunda dan adat parahyangan yang sudah hampir kurang diminati oleh generasi muda sekarang.

IMG_20180211_114407

Dalam kaitan ini, Ketua Umum ORMAS BBC (Mugi Sujana) dan Ketua DPD (Jajang Margana) mengatakan, bahwa Ormas BBC siap bersinergis membantu kinerja aparat Kepolisian dan TNI dalam pengamanan juga mensosialisasikan kepada masyarakat Kabupaten Bandung agar pada saat menghadapi Pemilu Pilgub mendatang Kabupaten Bandung tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

Hasil wawancara lain dengan awak media Jayantara News, Ketua Umum BBC dan Ketua DPD BBC Kabupaten Bandung memberikan himbauan kepada  seluruh anggota BBC agar tetap menjadi ormas yang santun serta senantiasa duduk berdampingan menjalin  kebersamaan dengan LSM, OKP dan lembaga-lembaga lainnya untuk tetap sama-sama menjaga hubungan secara harmonis antar Ormas dan LSM lain, tanpa mengedepankan emosional yang akan memicu adanya perselisihan dan perpecahan dengan LSM, OKP lainnya.

Demikian penyelenggaraan Deklarasi DPD Ormas BBC (Buah Batu Corps) yang diselenggarakan di Gedung Sabilulungan Kabupaten Bandung.

(Yan’s Sanggar JN)

Selamat & Sukses Kepada Seluruh Jajaran Ormas BBC

SALAM 4 EVER