Dinas Pertanian MEREM! 100 Hektar Sawah Sepatan Timur Gagal Panen Diserang Wereng

IMG_20180415_214904

Kab Tangerang – Jayantara News

FB_IMG_1515036941798

Para petani di wilayah Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, dalam musim tanam 2018 ini dipastikan gagal panen. Pasalnya, tanaman padi mereka rusak diserang hama wereng.

Ketua Kelompok Tani Gaga Kecil, Sururi mengungkapkan hal itu kepada Wartawan, Minggu 18 April 2018.

“Lahan sekitar 100 hektar musim tanam 2018 telah hangus dimakan wereng. Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang merem terhadap persoalan ini, tak pedulikan nasib petani di wilayah Sepatan Timur,” jelas Sururi.

Dijelaskan Sururi, tahun ini para petani di wilayah Kecamatan Sepatan Timur bakal mengalami krisis beras. Semula para petani memperkirakan bakal panen raya, namun karena tanaman padi mereka diserang hama wereng, maka gagal dan merugi.

Lebih miris lagi, kata Sururi, pihak Pemerintah Kabupaten Tangerang tidak peduli terhadap tanaman padi petani yang merupakan bagian dari tanggung jawab Pemerintah.

“Tidak ada perhatian dan tindak lanjut dari Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang untuk mengatasi persoalan ini. Kami dari Kelompok Tani Gaga Kecil menyesali kinerja Dinas Pertanian yang menganggap seolah-olah petani di Kabupaten Tangerang ini sudah makmur. Pemkab Tangerang tidak ada kontrol sama sekali,” ujar Sururi.

Ia menyebutkan para pejabat di Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang kerjanya hanya di belakang meja, menunggu laporan asal bapa senang.

Sururi mengaku, sebagai Ketua Kelompok Tani tidak pernah disentuh penyuluh dari Dinas Pertanian untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi petani Sepatan Timur sekarang ini.

• Ateng Sanusih | Ida Rosidah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here