Dinas PMD Lotim Sosialisasikan Program Inovasi Desa, Untuk Lombok Timur Maju

IMG_20171220_134333

Lotim – Jayantara News

IMG_20171213_091323

Peranan dan tugas Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), yakni membantu dan melaksanakan urusan pemberdayaan masyarakat dan desa serta tugas pembantuan yang diberikan kepada daerah.

Selain itu, merumuskan kebijakan di bidang pemberdayaan masyarakat dan desa, melaksanakan kebijakan di bidang pemberdayaan masyarakat dan desa, melaksanakan evaluasi dan pelaporan di bidang pemberdayaan masyarakat dan desa, melaksanakan administrasi di bidang pemberdayaan masyarakat dan desa, serta melaksanakan fungsi lain yang diberikan oleh Bupati terkait dengan tugas dan fungsinya. Hal demikian selintas diungkapkan Bupati Lombok Timur, H . Moch Ali bin Dachlan, saat acara Kegiatan Dinas PMD, Rabu (20/12), bertempat di Gedung Wanita Kabupaten Lombok Timur.

IMG_20171220_134345

Hadir pada acara tersebut, Bupati Lombok Timur, Kapolres, Dandim, Tokoh Masyarakat (stakehoders) serta para tamu undangan lainnya.

Di samping itu, Bupati menambahkan, bahwa tujuan Pemberdayaan Masyarakat Desa, adalah untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan dan aparatur PMD, kecamatan dan desa / kelurahan, juga meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan, singkat Bupati. (Tim JN)