Diprakarsai DPC PDI P Kab Malang, AREK JATIM Hadiri TOT Pemenangan & Guraklih

IMG_20180311_152154

Kepanjen – JAYANTARA NEWS

FB_IMG_1515036941798

Aliansi Relawan dan Komunitas Jawa Timur, yang biasa dikenal dengan nama AREK JATIM, menghadiri pelatihan Training Of Trainer (TOT) Tim Pemenangan dan Guraklih yang diselenggarakan oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, pada hari Minggu pagi (10/3), di gedung DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Kepanjen.

DPC PDI Perjuangan Kabupaten selalu menggerakkan jajaran sSruktural PAC se-Kabupaten Malang, dengan menghadirkan 150 Kader Penggerak dengan komposisi 3 orang per kecamatan, dalam pelatihan TOT ini.

Acara yang dipandu oleh Sujud Pribadi, selaku Wakil Ketua Bidang Kaderisasi.

Paparan materi ditampilkan melalui LCD dengan pembahasan terkait tahapan proses Pemilihan Kepala Daerah Provinsi dan permasalahan yang timbul. Pada jedah waktu juga ditampilkan film simulasi dalam proses pemilihan pada Tempat Pemilihan Suara (TPS), sehingga membuat suasana pelatihan TOT ini tidak kaku dan terkesan santai tetapi serius.

Pada sesi tanya jawab, ada beberapa persoalan yang diungkapkan oleh peserta, baik terkait koordinasi dengan partai pengusung di tingkat kecamatan, dan juga dengan Tim Relawan AREK JATIM GUSTI, serta regu penggerak pemilih serta saksi di TPS.

AREK JATIM menghadiri pelatihan TOT ini karena diundang secara langsung oleh Drs Hari Sasongko, selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, mengingat AREK JATIM sudah menjadi Tim Sukses pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Gus Ipul – Mbak Puti, maka dikenal dengan sebutan AREK JATIM GUSTI.

IMG_20180311_152206

Di akhir kegiatan, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Sugeng Pujianto menyampaikan, aktivasi media sosial bagi para kader sebagai sarana media publikasi, dan guna antisipasi adanya kampanye negatif, tuturnya.
(John JN)