Dua Tahun Jalani Usaha Kedai Kopi, “Fajar Bena” Inginkan Even Berskala Besar di Kab. Bandung

IMG_20171112_144809Fajar Bena Agustian (kiri), saat menjadi peserta di West Jaya Coffee Festival, kawasan Trans Studio Bandung

Kab. Bandung – jayantaranews.com

Menjadi daerah yang dikenal sebagai penghasil kopi dengan kualitas unggulan, tidak serta merta membuat Kabupaten Bandung menjadi tuan rumah bagi penyelenggaraan even-even bertemakan kopi.

Hal tersebut disampaikan Fajar Bena Agustian, pemilik usaha Kedai Bens Coffee asal Kabupaten Bandung.

“Ya saya ingin sekali ada even kopi besar di Kabupaten Bandung. Kalau diadakan di sini pas, karena Kabupaten Bandung penghasil kopi kualitas bagus. Mulai dari Pangalengan, Puntang, Ciwidey, Gunung Tilu dan banyak lagi,” ujarnya, di kawasan Jalan Kopo Bandung, Minggu (12/11/2017).

FB_IMG_1509800148412

Fajar tergerak saat mengikuti West Java Coffee Festival 2017 di Kawasan Trans Studio Bandung, beberapa waktu lalu.

“Bayangkan, sumber kopi untuk kebutuhan festival sebagian besar dari Kabupaten Bandung. Jadi saya ingin sekali ada even kopi besar di Kabupaten Bandung,” tutur pria lulusan Fakultas Hukum Universitas Langlangbuana tersebut.

Sudah hampir 2 tahun, Fajar menjalani usaha kedai kopi di Kawasan Jalan Kopo. Usaha tersebut dilakoninya, lantaran selain hobi minum kopi, menurutnya banyak filosofi kopi yang jadi prinsip dalam hidupnya.

“Kopi itu luas. Saya senang memperbanyak teman, dan di dunia usaha kopi itu bisa dilakukan dalam suasana yang menyenangkan,” ujarnya.

Bens Coffee terpilih dalam 25 kedai kopi terbaik di Jawa Barat untuk mengikuti West Java Coffee Festival 2017.

Bens Coffee sendiri dikenal dengan menu kopi single originnya. Kopi yang disajikan bersumber dari kopi Jawa Barat dan beberapa daerah lain di Indonesia, tuturnya diakhir obrolan, ditemui jayantaranews.com. (Didoe JN)

2 KOMENTAR

  1. Kopi itu pemersatu , penguat persaudaraan .bicara kopi indonesia , kopi indonesia sudah mendunia sejak dulu . Yang belum itu jadi no 1
    Maka dari itu mati kita berjuang agar kopi indonesia jadi no 1 , bukan hanya mendunia Terimakasih untuk semua pihak yg turut serta mendukung perkembangan kopi indonesia

Comments are closed.