JATINANGOR – reportasejabarnews.com

Dengan banyaknya nama-nama bakal calon Bupati Sumedang, kini menjadi buah bibir bukan hanya masyarakat Sumedang, akan tetapi para tokoh masyarakat Sumedang pun turut memberikan sikap.

“Menjelang Pilkada 2018 Sumedang nanti, siapapun orangnya yang akan mencalonkan diri menjadi Bupati Sumedang, harus memperhatikan kepada Sumedang dan harus punya keinginan untuk membangun Sumedang dengan sungguh-sungguh dan lebih maju dari saat ini,” ujar salah seorang tokoh masyarakat Sumedang, Dede Sumitra, yang juga salah seorang pejabat Kepala Desa di Kecamatan Jatinangor, kepada RJ, Jum’at (28/04/2016).

Dikatakannya lagi, “untuk itu, kewajiban partai politiklah yang harus mempersiapkan diri untuk mengusung bakal calon Bupati Sumedang mendatang”.

“Hingga saat ini ada beberapa nama-nama bakal calon Bupati Sumedang yang santer terdengar di tengah masyarakat, seperti : Doni Ahmad Munir, Eka Setiawan, Erwan, Irwansyah Putra, Zaenal Alimin dan yang lainnya. Namun masyarakat berharap, pemimpin yang nanti terpilih dapat membawa Sumedang lebih ke arah yang lebih maju, terutama seorang pimpinan yang sayang dan sangat perhatian terhadap warganya,” tuturnya.

Ia menuturkan, rakyat Sumedang saat ini tidak akan terpaku dan harus memilih calon pemimpin yang berasal dari partai besar ataupun kecil, namun sosok figurlah yang sangat dilihat masyarakat Sumedang saat sekarang.

“Pemimpin yang amanah, jujur serta adil terhadap rakyatnya lah yang merupakan harapan warga Sumedang,” ungkapnya menutup pembicaraan.
(Hendry Hidayat//RJ)IMG_20170430_194627