Jembatan Sarwadadi Sering Memakan Korban, Pemerintah Setempat Terkesan Diam
IMG_20170929_083051
Cilacap – Jayantara News

Jembatan yang terletak di Desa Sarwadadi, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, kembali memakan korban. Ketika Jayantara News mendatangi lokasi untuk mengecheck kebenaran informasi tersebut, ternyata benar bahwa seminggu yang lalu telah ada warga yang menyeberangi jembatan tersebut dan terjatuh sehingga warga sekitar bergotong royong untuk menolong korban yang terluka.
IMG_20170929_083051
Jembatan tidak layak pakai tersebut adalah penghubung antar RT dan RW Sarwa Tulus Wetan Kali dengan Sarwa Tulus Kulon Kali, dimana jembatan itu memang menjadi sarana pokok lalu lintas untuk aktivitas warga setempat.

Masyarakat sekitar momohon kepada Pemerintah setempat supaya secepatnya bisa merenovasi jembatan yang sudah tidak layak pakai tersebut, supaya tidak ada lagi korban berikutnya.

Mbok ya’o Pemerintah Desa Sarwadadi jangan diam saja. Segera melaksanakan perenovasian jembatan dimaksud supaya kenyamanan dan keamanan untuk tranportasi masyarakat nyaman dan aman dari kecelakaan seperti yang sudah dialami korban satu minggu yang lalu, tutur warga.

Menurut warga yang menyaksikan kejadian tersebut menuturkan, bahwa jembatan itu sudah sering kali menelan korban. Masyarakat meminta kepada Kepala Desa setempat agar Dana Desa sebagian digunakan untuk membangun ataupun merenovasi jembatan tersebut agar tidak ada lagi korban yang bernasib sama. (Firman JN)