Kartun Cibeunying Cimenyan, Prakarsai NGOPI Bareng “Bisnis Berbasis Marketing OnLine”

IMG_20180210_210308

Cimenyan – Jayantara News

IMG_20180202_185549

Diawali dari keinginan dan harapan masyarakat Kelurahan Cibeunying, menyikapi betapa dahsyatnya segala bentuk kemajuan yang berkembang, yang mau tidak mau, dan sadar maupun tidak sadar, nyatanya telah kita rasakan dalam kehidupan sehari-hari.

Dan dampak dari perkembangan zaman itu begitu luar biasa negatif, diantaranya, adanya pergaulan bebas, seks bebas, banyaknya perampokan, pencurian, penyimpangan dari perbuatan yang dilarang agama maupun dilarang undang-undang.

Imbasnya, bahwa di era globalisasi ini khususnya remaja atau pemuda-pemudi, banyak yang melakukan perbuatan tidak pantas dan cenderung meresahkan. Hal ini bisa saja akibat dari kurangnya fasilitas untuk memunculkan hal-hal yang positif di dalam diri pemuda-pemudi tersebut, baik tingkat RW maupun tingkat kelurahan.

IMG-20180210-WA0195

Atas dasar itu, kami Karang Taruna Kelurahan, membuat suatu acara atau wadah rutin untuk menyalurkan hal-hal positif lewat media musik dan pemberian penyuluhan, termasuk kegiatan yang berhubungan dengan kewirausahaan, seperti dipaparkan Andri, selaku Ketua Karang Taruna Kelurahan Cibeunying, Kecamatan Cimenyan, yang didampingi Agus Basan, dikonfirmasi Jayantara News, Sabtu, 10 Februari 2018, di area Kantor Kelurahan Cibeunying.

Alhamdulillah, Karang Taruna Kelurahan bekerjasama dengan Bank BJB mengadakan kegiatan “Ngopi” bareng (Ngobrol Perkara Ilmu) bisnis berbasis marketing on line, dengan sumber pematerinya Kang Aditya Warman (AW), terkait pembahasan dan mengupas tuntas tentang bisnis online, dan bagaimana cara berbisnis online serta trik-trik berbisnis online.

Tak lupa, imbuh Andri, kami atasnama Karang Taruna Cibeunying, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas dukungannya, juga kepada Lurah Cibeunying, Bapak Asep Rahayu serta kepada Camat Cimenyan, Bapak Ahmad Rizki, terimakasih sekali lagi atas segala arahan dan motivasinya.

IMG_20180210_210330

Kepala Kelurahan Cibeunying, Asep Rahayu, yang juga hadir pada saat itu, mengucapkan terimakasihnya kepada Karang Taruna Kelurahan, pihak Bank BJB, dan para lembaga yang telah mensupport terlaksananya acara ini.

Harapannya, kata Asep, semoga para remaja, pemuda-pemudi Kelurahan Cibeunying mempunyai keinginan menjadi pengusaha atau memulai bisnis berbasis marketing online, sebagaimana dijelaskan di atas, tuturnya.

(Wank / Gus Basan JN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here