Kasus Dugaan Korupsi Mantan Bupati Cilacap, Dilimpahkan Ke Pengadilan Tipikor Jateng

Semarang – jayantaranews.com

Kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), mantan Bupati Cilacap Periode 2002-2012Probo Yulastoro, dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jawa Tengah dengan berkas perkara Nomor Register 96/Pid-Sus-TPK/2017 Smg.

Hal ini sebagaimana disampaikan Panitera Muda PN Semarang, Heru Sungkowo, kepada Pers yang membenarkan kasus tersebut sudah dilimpahkan. “Ada  2 (dua) tersangka, Probo dan Sayidi,” tutur Heru, Kamis (9/11).

Di tempat terpisah, Aktivis GNPK Jateng, Imam Subagyo, memberikan apresiasi kepada aparat hukum yang telah dengan serius menangani perkara mantan orang nomor satu di Cilacap tersebut.

“Kami apresiasi atas dilimpahkannya kasus tersebut, karena sebelumnya sempat pesimis, Dia akan dipenjara lagi,” ungkapnya.

Diketahui, mantan Bupati Cilacap tersebut diduga terlibat dalam pembobolan kas daerah senilai Rp. 10,8 milyar pada tahun 2006. Padahal  sebelumnya, Probo Yulastoro pernah divonis 9 tahun  penjara, denda  Rp. 200 juta dan mengembalikan keuangan negara senilai Rp. 14,1 Milyar.

Pewarta : Kontributor Jateng / HUS/Red