Kembali PMPRI Gelar AKSARA Untuk NKRI Jilid 2 Di Dago Kota Bandung

IMG-20180611-WA0118

JAYANTARANEWS.COM, Bandung

FB_IMG_1515036941798

Pada Senin (11/06/18) pukul 16.00 WIB, LSM PMPRI (Pemuda Mandiri Peduli Rakyat) Indonesia, melakukan Aksi Sosial Ramadhan (AKSARA) Untuk NKRI Jilid 2 di Jln Ir H Djuanda, Dago Elos IV No 406, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

IMG_20180611_172456

Dalam sambutannya, Rohimat atau akrab disapa Joker selaku Ketua Umum PMPRI mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan acara puncak setelah sebelumnya DPD LSM PMPRI melakukan hal yang sama.

Baca : <a href=”Rapatkan Kekerabatan, PMPRI lakukan Aksi Sosial Ramadhan (AKSARA) Di Soreang – http://jayantaranews.com/rapatkan-kekerabatan-pmpri-lakukan-aksi-sosial-ramadhan-aksara-di-soreang/”>

Seperti sudah diketahui bersama, acara ini sudah terlaksana dengan baik di beberapa tempat, diantaranya terselenggara di Kabupaten Bandung (Distrik I & II), tanggal 8 Kota Bandung (Distrik II, III, IV), dan di Jawa Tengah pun sudah melaksanakan kegiatan ini, dilanjut tanggal 10 Juni 2018 di Cimahi (DPC) dan hari ini di halaman sekretariat DPP LSM PMPRI (Dago), jelasnya.

IMG-20180611-WA0120

Lanjut diuraikan Joker,” Bakti Sosial atau Aksi Sosial Ramadhan dan Syiar NKRI ini akan terus berkelanjutan ke AKSARA tahun depan di jilid ke 3,” tandasnya.

Acara yang turut dihadiri oleh Kesbangpol, Camat, Kapolsek Coblong, Koramil, Satpol PP, beberapa awak media yang tergabung di JPCH (Jurnalis Peduli Citarum Harum), berikut tamu undangan lainnya, berjalan sukses dan hikmat.

Kegiatan Aksara PMPRI tersebut merupakan serangkaian acara, diantaranya Syiar NKRI, sosialisasi wawasan kebangsaan, deradikalisasi, kajian Islami, bagi – bagi takjil, buka puasa bersama, santunan dan sembako untuk yatim dan dhuafa.

Fajar Budi Wibowo, selaku Sekjen DPP PMPRI menjelaskan tentang Empat Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI serta pentingnya menjaga dan menghormati simbol negara seperti Presiden, Lambang Burung Garuda dan lain -lain. Hal ini dimaksud, agar masyarakat selalu ingat akan ajaran 4 Pilar dimaksud, sehingga bisa selalu mengamalkannya dalam kehidupan sehari – hari dan tidak luntur dimakan zaman.

Diakhir acara, Joker mengucapkan terimakasihnya kepada para sponsor yang telah membantu acara ini, hingga keberlangsungannya berjalan aman dan nyaman, Joker menambahkan.
(Tim JN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here