Kesal Dengan PT. PECU, Kadis Lingkungan Hidup Pangandaran Lakukan Tindakan !

Pangandaran – Reportase Jabar News

Terkait dengan pencemaran lingkungan yang dilakukan oleh PT. PECU, yang belakangan ini menjadi perbincangan publik karena dianggap meresahkan masyarakat, Surya Darma Ali, Kadis DLHK Pangandaran lakukan teguran, pada Rabu, (23/08/2017).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Pangandaran, Suryadarma Ali, melakukan tindakan secara tertulis terhadap PT. PECU berupa teguran secara tertulis agar pihak PT. PECU segera memberikan laporan serius terkait pemeriksaan air dari Ipal, di samping teguran pembuangan limbah sembarangan, ucap Surya, sapaan akrabnya kepada wartawan.

“Saya selaku Aparatur Pemerintah Daerah, yang mewakili Pemerintah Daerah berdasarkan kewenangan yang dalam tugasnya melakukan pembinaan kepada seluruh perusahaan. Saya sangat kesal dengan PT. PECU karena PECU selalu berulang-ulang melakukan pencemaran,” imbuh Surya.

Padahal, terangnya, persoalan pencemaran sebelumnya juga belum selesai dan masih dalam proses penanganan Polres, sekarang sudah buat ulah lagi dengan melakukan pencemaran membuang limbah industri ke pinggir lapang.

“Saya juga sudah koordinasi lagi dengan Pak Anton bagian Tipiter di Polres. Pihak Polres berjanji bahwa kasus ini akan dinaikkan,” tegas Surya.

“Yang saya heran, menurutnya, Roni, bagian humas dari pihak PECU seolah tidak mengaku salah tentang pencemaran ini. Roni malah menyatakan tidak ada pencemaran”.

“Saya sudah mengundang Pejabat Pengawas Lingkungan dari Dinas Lingkungan Provinsi Jawa Barat untuk menindaklanjuti permasalahan yang ada di Kabupaten Pangandaran, khususnya PT. PECU. Dan kalau tidak ada perubahan jadwal, mereka akan datang pada tanggal 4 September 2017 bulan depan,” pungkasnya. (Nana S.)