Ketum BPI : Waspada Pada Kelompok Tertentu Penyebar HOAX Yang Terorganisir!

IMG_20180311_210647

Jakarta – JAYANTARA NEWS

FB_IMG_1515036941798

Ketua Umum BPI KPNPA RI (Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara Pengawas Anggaran Republik Indonesia), TB Rahmad Sukendar menyatakan, bahwa dirinya sangat mendukung kinerja POLRI dalam menangkap dan membongkar belasan orang yang disangka mengorganisasikan akun Hoax untuk menyebarkan berita bohong ke tengah-tengah masyarakat.

Dirinya meyakini, bahwa timbulnya kerusuhan di masyarakat yang cukup meresahkan itu adalah dampak dari berita Hoax oleh kelompok tertentu yang sengaja memecah belah umat dan bangsa. “Terindikasi adanya faktor kesengajaan yang terorganisir dan sistematis, terkait pembuatan Hoax yang meresahkan dan memecah belah umat,” ujar Rahmad, Minggu (11/3), ditemui JAYANTARA NEWS.

IMG_20180218_223014

“Saya secara pribadi maupun kelembagaan, sangat apresiasi, salut dan mengacungi jempol, ketika POLRI membongkar dan menangkap jaringan akun Muslim Cyber Army (MCA) Family”.

Inilah bentuk kinerja POLRI yang patut dibanggakan. Dimana, jajaran POLRI sudah bisa meredam, mengantisipasi sekaligus mengusut tuntas dan menunjukan kepada publik, soal penangkapan MCA yang sengaja memojokkan umat Islam dan memecah belah bangsa, tegasnya.

Diimbau kepada masyarakat, agar tetap waspada terhadap kelompok-kelompok tertentu yang mengatasnamakan” pembela Islam untuk membuat keresahan dan disintegrasi sosial, imbuhnya.

BPI KPNPA RI juga meminta Penegak Hukum, agar para pelaku pembuat Hoax untuk dihukum seberat-beratnya. “Perbuatan mereka sudah sama dengan kejahatan korupsi dan Narkoba, selain sangat membahayakan disintegrasi bangsa dan ke-Bhineka Tunggal Ika-an,” tegas Rahmad.

(Red JN)