Kisruh! Hindari Desakan Musdalub, PK Golkar Karawang Tak Berani Pulang!

Karawang – Jayantara News

IMG_20171221_232408

Beredarnya informasi di Plt kannya Ketua DPD II Golkar Karawang, membuat ranah Dewan Pimpinan Daerah (DPD II) Golkar Karawang, kisruh.

Apalagi berlanjut dengan adanya agenda Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) dengan melibatkan pihak di luar organ Partai Golkar untuk melakukan lobi-lobi ke Pimpinan Kecamatan (PK) Golkar.

Dinamika yang terjadi di tubuh DPD Golkar Karawang yang sempat menyita perhatian publik ini, cukup membuat kondisi politik Karawang menghangat. Pasalnya, kedua kubu mengklaim sama-sama memiliki legalitas dalam memimpin DPD Golkar Karawang.

IMG-20171227-WA0122

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar Karawang, Irva Herviana Sautaqi, Rabu (27/12) menyampaikan, bahwa dampak dari adanya agenda Musdalub dengan melakukan lobi-lobi kepada PK, dengan menggunakan pihak lain di luar organ Partai Golkar, selain mencederai marwah Partai, sudah menimbulkan trauma tersendiri pada PK. Pasalnya, sampai ada salah satu Ketua PK yang sampai tidak berani pulang ke rumahnya, hanya untuk menghindari kedatangan pihak yang terus melobi agar adanya Musdalub.

“Kendati begitu, Irva menyarankan, agar semua PK Golkar Karawang untuk tenang, karena semua keputusan kembali ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. Karena semua polemik yang terjadi di Karawang, sudah kami laporkan secara menyeluruh ke DPP, dan DPP sudah merespon semuanya. Kita tunggu saja keputusan DPP seperti apa, setelah kita laporkan permasalahan yang ada di Karawang. Termasuk keterlibatan orang-orang yang sudah pindah ke Partai lain, tapi masih ikut campur urusan Partai Golkar. Jelas ini sudah tidak fair dan sangat mengganggu rumah tangga Partai kami,” ungkap Irva, ketika disambangi Jayantara News, Rabu (27/12). (Ndri JN)