Klarifikasi Pemberitaan Di Desa Cangkuang, Kab Bandung, Agus Chepy angkat Bicara!

IMG_20180629_105314

JAYANTARANEWS.COM, Kab Bandung

IMG_20180628_215930

Baca : <a href=”Aneh!, 12 Tahun Terbujur Sakit Seakan Tak Tersentuh DINSOS Kab Bandung – http://jayantaranews.com/aneh-12-tahun-terbujur-sakit-seakan-tak-tersentuh-dinsos-kab-bandung/”>

Salah satu Crew Media Online JAYANTARANEWS.COM, berhasil menemui keluarga pasien yang tinggal di sebuah gang sempit tepatnya di Kampung Kebon Suuk RT 4 / RW 3 Desa Cangkuang, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung.

Crew mencoba mengklarifikasi pemberitaan yang kontroversi di media sosial bahwa berita yang dirilis salah satu wartawan JAYANTARANEWS.COM minggu lalu adalah pemberitaan tidak benar dan tidak sesuai fakta di lapangan.

Tetapi kontroversi itu diluruskan setelah crew berkunjung ke kediaman nara sumber, sekaligus mewawancarai langsung sumber beritanya yang didampingi oleh salah satu tokoh masyarakat setempat.

Sesuai berita yang dirilis beberapa hari lalu, Wawan, orang tua dari Asep F Hidayatullah yang menderita penyakit kejepit urat syaraf selama bertahun – tahun tersebut, mengucapkan terimakasih kepada crew JAYANTARANEWS.COM yang sudah merilis berita mengenai keadaan anak semata wayangnya bernama Asep F Hidayatullah. Sang anak dengan usia 12  tahun ini, sejak dari usia 2 tahun telah divonis dokter mengidap penyakit kejepit urat syaraf.

Wawan menuturkan, sejauh ini telah mendapatkan bantuan dari Desa berupa bantuan Rutilahu, bantuan pengurusan BPJS dan bantuan tunai dari Pemerintahan Desa sejak beberapa tahun terakhir ini. Bantuan tunai dari desa tersebut, Wawan menuturkan bisa menambah – nambah penghasilannya untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarga yang hanya berlatar belakang penyabit pakan ternak kelinci di daerahnya.

Tanpa segan Wawan kembali mengucapkan banyak terimakasih kepada Crew JAYANTARANEWS.COM yang sudah memberitakan kondisi keadaan anaknya.

Karena dampak dari berita tersebut, Alhamdulillah, kini anaknya sudah ditangani dan langsung dirawat di RS Hasan Sadikin Bandung. Adapun dampak lain dari pemberitaan tersebut, sudah ada beberapa LSM, Dinas, Ormas, Komunitas bahkan ada beberapa yayasan dari luar Kabupaten Bandung yang memberikan bantuan biaya untuk kesembuhan anak semata wayang tercintanya, tutur Wawan.

Wawan membenarkan, bahkan terkait dengan pemberitaan beberapa hari yang lalu, satu kalimatpun tanpa ada sangkalan. Hanya ada dari salah satu media yang menanyakan kepada Wawan,” apakah saat berita itu muncul, Wawan sempat diwawancari oleh wartawan JAYANTARANEWS.COM ? Wawan tegas menjawab, tidak ada wartawan yang mewawancarai dia, tetapi dia mengatakan bahwa berita itu adalah kenyataan saat itu.

Menyikapi pemberitaan di salah satu TV swasta yang seakan menyebut bahwa Media Online JAYANTARANEWS.COM, sebagai media abal – abal, Agus Chepy Kurniadi, selaku Pimpinan Redaksi angkat bicara!

Mestinya selaku dan sama – sama  redaksi pemberitaan, mbok ya’o punya etika lah. ” Atas dasar apa dia (HDAS TV) bilang kalau media kita abal – abal ? atau sebaliknya dia yang abal – abal, karena tidak profesional selaku kantor berita. Eloknya kan kita saling menghargai sesama media. Undang kita jauh akan lebih bagus untuk mengklarifikasi pemberitaan”.

Sangat disayangkan, HDAS TV yang dikenal di Kabupaten Bandung sebagai TV swasta namun seakan membuat kontroversi sesama redaksi pemberitaan, tanpa ada konfirmasi,” tegas Agus.
(Red JN)