Lantaran Sakit Hati, ‘DP’ Pelaku Pengancaman Bom Kelenteng Karawang, Ditangkap!

Karawang – Jayantara News

IMG_20180202_185549

Polisi menangkap pelaku ancaman bom terhadap Klenteng Kwan Tee Koe di Jalan Ir H Juanda nomor 1, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (11/2/2018).

Dadang Permana alias DP ditangkap di rumahnya di daerah Karawang pada Senin (12/2/2018) sekitar pukul 01.00 WIB.

“Dalam waktu 4 jam, pelaku dapat kami tangkap. Dia (pelaku) Dadang Permana alias DP, pria kelahiran Cirebon,” ujar Kapolres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan, Senin (12/2/2018).

Berdasarkan penyelidikan sementara, pelaku melancarkan aksinya lantaran sakit hati. Polisi juga telah menggeledah rumah pelaku dan menemukan sejumlah barang bukti.

Barang bukti yang ditemukan antara lain buku rekening milik pelaku, sebuah buku bacaan, satu CD lagu berjudul “Surga Yang Tak Dirindukan”, kaus berwarna orange, helm, dan motor milik pelaku.

Polres Karawang bersama Tim Gegana Polda Jabar juga sudah memeriksa Kelenteng Kwan Tee Koen dan tidak ditemukan adanya bom.

Sebelumnya diberitakan, pengurus klenteng menerima ancaman bom dari pria tak dikenal yang ditulis di struk belanja dan diselipkan di dalam sebuah kitab pada Minggu (11/2/2018), sekitar pukul 05.30 WIB.

“Kepada pengurus, pria itu berkata “saya ingin mengembalikan barang ini yang dipinjamkan dari ketua di KIIC (Karawang Internasional Industrial City)’,” ujar Hendy.

Hendy mengatakan, pengurus yang mendapati tulisan bernada ancaman, kemudian melapor ke Polisi setempat. Pada pukul 20.00 WIB Polisi melakukan penyelidikan. (Red)