Limbah Bocor! Pengelolaan Limbah Industri PT MCAB Dayeuhkolot Tidak Maksimal

IMG_20180416_213205

Dayeuhkolot – Jayantara News

FB_IMG_1515036941798

Pengelolahan Air Limbah Terpadu PT Mitra Citarum Air Biru (MCAB) yang berlokasi di Jl. Cisirung 38 Dayeuhkolot Pasawahan, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, serasa janggal.

Saat akan dikonfirmasi langsung, Senin (16-04-18) pukul: 09:26 WIB, ‘Nur’ selaku Pimpinan PT MCAB tidak bisa ditemui, dalam rangka pulang kampung saat libur panjang kemarin.

Iki, sebagai security menjelaskan. “Saat ini di kantor tidak ada orang, hanya ada Adm saja yang stanby di kantor, ada satu orang juga sedang mengontrol di lapangan, dan hanya Adm saja di kantor, selebihnya OB, dan masih baru,” ungkapnya.

Sementara, Ulfa (staf Adm) PT MCAB, saat dimintai keterangan,” saya masih baru kerja di sini, hanya sebagai Adm saja. Untuk masalah teknis pengelolaan limbah, baiknya langsung dengan Pak Nur, selaku pimpinan. Hanya saja beliau sedang dalam perjalanan ke Bandung, baru sampai Purwakarta, kemungkinan 4 jam lagi sampai sini, mau nunggu atau bisa kembali lagi besok, nanti saya sampaikan,” jelasnya.

IMG_20180416_213220

Diduga kuat, PT MCAB Cisirung Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, kurang maksimal dalam pengelolaan Air Limbah Industri Terpadu, pasalnya, masih saja ada kebocoran limbah keluar dari mainhole industri dan pabrik sekitar, khususnya bila hujan lebat dan banjir, dan sampai saat ini, para Prajurit Siliwangi terus menggencarkan Citarum Harum, demi terciptanya Citarum yang bersih, aman dari Limbah dan Sampah.
(Uchok Hendra JN)