Limbah Medis Puskesmas Ciparay, Kab Bandung Belum Tertata Apik & Terbuang Sembarang

IMG_20180419_232228

Ciparay – Jayantara News

FB_IMG_1515036941798

Kondisi Puskesmas Ciparay yang berlokasi di Jl. Raya Laswi No 819, Manggungharja, Desa Ciparay, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, terkait limbah medisnya masih belum tertata apik. Limbah medisnya masih sembarang dibuang, walaupun masih dalam lingkungan Puskesmas itu sendiri.

Saat dikonfirmasi langsung, Rabu (18-04-18) pukul: 13:55 WIB, karena banyaknya kegiatan, Kepala Puskesmas Ciparay Hj Tri Jeni Fitriani, harus keliling, sosialisasi dan edukasi terkait Program Pemerintah. Dirinya juga minta maaf bila sulit dijumpai, karena memang sedang sibuk program, katanya.

IMG_20180419_232217

Mengenai limbah medisnya, menurut Tri Jeni yang sudah dinas 22 tahun di sini, menuturkan,” saya tidak bisa menjelaskan, karena ada Kepala UPTD. Dikhawatirkan salah menjelaskan, dan memang limbah medis sudah ada MOU dari pihak luar, mungkin bisa dijelaskan nanti, bisa diagendakan Senin, nanti bisa dengan Kepala UPTD Puskesmas”.

“Terkait staf Puskesmas yang memberikan informasi nama palsu ‘Udin’, sebenarnya Bambang, nanti saja bisa pakai surat, agar ada dasar komplainnya. Memang peraturan di sini SOP nya seperti itu, biar nanti dilakukan pembinaan dan pemanggilan, mungkin sebenarnya bercanda kali pak, sambil tersenyum,” papar Tri.

Sementara, Udin alias Bambang, ketika akan ditemui, tidak terlihat di Puskesmas.
(Uchok Hendra JN)