Maling Subsidi, PT Mitra Palasari Diduga Rekayasa Pangkalan LPG 3 Kg FIKTIF!

IMG_20180604_163830

JAYANTARANEWS.COM, Kab Bandung

FB_IMG_1515036941798

Murwadi, Ketua RT 2 RW 6 Desa Ciheulang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, saat ditemui JAYANTARANEWS.COM, Senin (4/6) menjelaskan, bahwa Pangkalan LPG 3 Kg yang berada di dalam warungnya bukan miliknya, karena menurut Murwadi, lokasi ini hanyalah warung. ” Ini bukan Pangkalan Gas Pak!, ini warung hanya diberi oleh Pak Haji (Saidi-red) sebanyak 20 tabung yang harganya Rp 17.000,- per-tabung dari agen, sedangkan papan nama pangkalan itu SS, bukan warga di sini. Pak Haji titip pasang aja, kalau warung ini punya saya Murwadi,” katanya.

IMG_20180604_163843

Dari pantauan JAYANTARANEWS.COM, ditemukan beberapa keganjilan menyangkut pangkalan SS. Hal tersebut terbongkar ketika JAYANTARANEWS.COM mengkonfirmasikan hal ini ke pihak Aparatur Desa Ciheulang, mengenai Surat Keterangan Usaha (SKU) dari Desa Ciheulang, yang ternyata tidak terdaftar sebagai Pangkalan Resmi LPG 3 Kg.

Masih kata Muwardi,” bahwa pangkalan atasnama SS bukan punya saya, itu istri. Di sini cuman warung, sedangkan SS menitipkan pangkalan ini kepada saya hanya papan namanya saja, karena saya harus mempunyai keuntungan dari hasil penjualan”.

IMG_20180604_163853

” Saya dikasih harga dari agen Pak Haji ke warung saya sekitaran Rp 17.000 per tabung. Dari warung saya, menjual itu hak saya, mau menjual berapapun itu,” tuturnya..

Pada kesempatan lain JAYANTARANEWS.COM, saat menemui Ecal, Kasie Pelayanan Desa Ciheulang, Kecamatan Ciparay, Ia tidak bersedia memberikan surat pernyataan bahwa pangkalan SS tidak memiliki (SKU). Bahkan Wawan, Sekdes Desa Cihelang, Kecamatan Ciparay menegaskan,” saya tidak mau memberikan surat pernyataan kepada pihak ke 3 tanpa sepengetahuan Ibu SS, meskipun tidak ada SKU-nya dan tidak ada catatan di Desa Ciheulang,” ujarnya.

Saat JAYANTARANEWS.COM melakukan investigasi, ada indikasi bahwa pangkalan tersebut milik SS alamat Kp. Cigugur RT 02 RW 06 Desa Ciheulang, Kecamatan Ciparay, yang diduga FIKTIF, karena didata tertulis bahwa alamat tersebut masuk dua Kecamatan, tapi satu lokasi yang satu papan tercatat Kp. Cigugur RT 02 RW 06 Desa Ciheulang, Kecamatan Ciparay. Sedangkan di data Pangkalan SS, alamat Kp. Cigugur RT 02 RW 06 Desa Ciheulang, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, dan masalah penjualan tidak sesuai DO sudah beberapa kali dilakukan oleh PT Mitra Palasari dengan pemilik agen H Saidi Arifin, SE.

Jika terbukti melakukan penyimpangan LPG 3 Kg bersubsidi, Agen PT Mitra Palasari pantas untuk menerima sanksi sesuai aturan / Undang Undang Migas dan layak untuk di Putus Hubungan Usaha (PHU) karena ini menyangkut subsidi untuk rakyat dari Pemerintah Pusat.

(Asep Ahmad/JN)