Martika Edison : Gelorakan Pelestarian Alam Melalui Gerakan Gunung

IMG-20180412-WA0131

Martika Edison (tengah) saat berkunjung ke Kantor Perhutani Bandung Utara, dalam rangka mensosialisasikan ‘Gerakan Gunung’ sebagai upaya pelestarian alam

Bandung – Jayantara News

FB_IMG_1515036941798

Mengajak masyarakat untuk peduli terhadap kelestarian lingkungan masih menjadi concern Tabloid Indonesia Indonesia.

Didukung kelompok penggiat lingkungan dan seniman, tabloid tersebut dalam waktu dekat akan menggelar diskusi mengenai pelestarian lingkungan hidup dan hutan di kawasan Gunung Tangkuban Parahu. Rencananya, diskusi dilaksanakan di area Curug Nini, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pada hari Kamis, 26 April 2018, pukul 10.00 sampai 17.00 WIB.

” Gerakan untuk mengajak masyarakat melestarikan lingkungan harus terus digelorakan,” ujar Pemimpin Redaksi Tabloid Indonesia Indonesia, Martika Edison, saat ditemui di Kantor Perhutani KPH Bandung Utara, Jalan Cianjur No 1A Bandung, Senin (9/4/2018).

Selain diskusi, sambung Edison, akan diadakan kegiatan membersihkan sampah di kawasan hutan serta atraksi Pencak Silat dan Karinding.

Diutarakan Edison, kegiatan yang bertajuk ‘Gerakan Gunung’ tersebut, akan ditularkan ke daerah – daerah lain. Kendati bertajuk gunung, gerakan lingkungan juga menyasar sungai, danau dan sumber daya alam lainnya.

” Pelestarian alam jangan berhenti dan harus meluas. Kita akan didorong ini sebagai Gerakan Gunung. Bukan tidak mungkin, dari sini, nanti teman – teman di Gunung Galunggung. Tapi gerakan pelestarian ini luas. Kita bicara situ, sungai dan lainnya,” jelas Edison.

Sementara itu, Administratur Perhutani KPH Bandung Utara, Komarudin, menjelaskan, upaya pelestarian lingkungan harus menjadi perhatian semua kalangan.

” Soal lingkungan ini tanggung jawab kita semua. Diskusi ini penting untuk mengedukasi masyarakat tentang lingkungan. Contoh berangkat dari hutan ini bicara soal daya dukung kehidupan dari mulai air sama oksigen,” papar Komarudin. (Didoe JN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here