Masyarakat Pangandaran Tolak Keras TMP Bahagia Dipindahkan!

IMG-20180713-WA0345

JAYANTARANEWS.COM, Pangandaran

IMG_20180628_215930

Rencana Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran yang akan memindahkan Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia, mendapat penolakan keras dari warga masyarakat Pangandaran.

” Pasalnya, makam Pahlawan merupakan situs yang memiliki nilai sejarah tinggi. Kalau dipindahkan akan mengurangi kesakralan juga mengaburkan nilai – nilai sejarah itu sendiri,” ungkap Kunkun kepada JAYANTARANEWS.COM, Jum’at (13/07/18).

IMG-20180713-WA0342

Kunkun mengatakan,” kami setuju kalau kawasan itu dibangun Ruang Terbuka Hijau (RTH), tetapi tidak setuju apabila Taman Makam Pahlawan Bahagia harus dipindahkan, kami selaku masyarakat Pangandaran menolak keras,” tegasnya.

Hal yang sama juga diutarakan Anton Rahanto selaku aktivis budaya, bahwa pihaknya sangat setuju dengan upaya Pemerintah untuk menata kawasan Pangandaran menjadi Ruang Terbuka Hijau, tetapi tidak mesti memindahkan Taman Makam Pahlawan, tuturnya.

” Mereka adalah para Pahlawan yang gugur mempertahankan dalam merebut kemerdekaan, jadi sudah sepantasnya perlu adanya kajian yang mendalam dari berbagai sudut pandang ilmu, tidak bisa seenaknya memindahkan begitu saja,” pungkasnya. (Nana JN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here