MAX KAWARE, (Direktur Wira Usaha BPI KPNPA RI) : RANCANG PROGRAM UNGGULAN DI KEWIRAUSAHAAN

IMG_20170611_044738

JAKARTA – reportasejabarnews.com

Sebut saja Max Kaware, arek Jawa Timur yang sudah dan mulai berkiprah di jajaran Pengurus BPI KPNPA RI sejak 2016. Kedudukannya sebagai Direktur Wira Usaha BPI KPNPA RI, bukan membuatnya bersikap aji mumpung, ibarat peribahasa : Adigang, Adigung dan Adiguna, yang sejatinya ketiga sifat tersebut terikat dan tergabung menyatu dalam sifat manusia. Namun tidak demikian dengan sosok ini. Max selalu intens dalam merancang berbagai macam program unggulan, untuk progres dan juga memberdayakan seluruh anggota BPI di bidang kewirausahaan.

IMG-20170610-WA0085

Sebagai langkah dalam menindaklanjuti program unggulan dimaksud, Max, sapaan akrabnya, siap dan nantinya akan menerapkan program unggulan tersebut ke setiap wilayah. Salah satunya yaitu suatu program unggulan yang mekanismenya menerapkan dan memanfaatkan teknologi. Penjualan mobil berbasis online, misalnya.

Tentunya bukan hal yang mudah untuk menerapkan sistem ini. Namun dibutuhkannya tenaga marketing dan siapapun yang terlibat di dalamnya dengan kapasitas yang handal serta terbekali dengan Skill dan SDM yang mumpuni.

Untuk itu, dalam memenuhi kategori tersebut, Max juga menerapkan program pendidikan terpadu yang bekerjasama dengan beberapa perusahaan otomotif tertentu dari Mercedes Benz dan Audi.

Sebenarnya sih, kata Max, tujuan diadakannya pelatihan dengan adanya program unggulan tersebut, bertujuan untuk mengembangkan suatu sistem dalam pemasaran dan penjualan mobil, yang dikembangkan berdasarkan kebutuhan pengguna terhadap sistem dan prosedur penjualan.

“Dan Perusahaan Otomotif (Mercedes Benz & Audi) inilah yang nantinya akan memberikan pelatihan khusus kepada anggota BPI KPNPA RI yang berminat”.

Hal demikian dikatakan Max, mengingat perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dalam bidang otomotif pada saat sekarang ini sangat berkembang dengan pesat, sementara seiring dengan perkembangan zaman, yang mau tidak mau, kita harus sudah siap menghadapi perubahan, atau kita akan tersisihkan, ujar Max, seorang pengusaha yang dermawan dan low profile itu, ketika dikonfirmasi RJNews.

Harapannya, semoga semua anggota BPI nantinya akan maju dan berkembang di bidang kewirausahaan. Setidaknya mereka bisa menciptakan sesuatu yang baru yang sangat benilai dan berguna bagi dirinya dan orang lain, tutur Max mengakhiri obrolan, di Jakarta, Sabtu (10/6/2017). (RJNews)