Nomor Urut Paslon CAGUB / CAWAGUB JABAR 2018 Resmi Ditetapkan

IMG_20180214_093137

Bandung – Jayantara News

IMG_20180202_185549

Pada Selasa, 13 Februari 2018, di Gelanggang Olahraga (GOR) Arcamanik Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, berlangsung pengocokan nomor urut Paslon Cagub dan Cawagub, Pukul: 19:20 WIB, dalam rangka tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2018, dimana dalam kegiatan pengundian nomor urut tersebut dihadiri oleh para pendukung, simpatisan dan kader partai serta tim sukses dari ke’empat Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

IMG-20180214-WA0023

Hadir dalam acara pelaksanaan tersebut : Gubernur Jabar (Ahmad Heryawan, Pangdam III Siliwangi (Mayjen TNI Doni Munardo), Kapolda Jabar (Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Dandim BS (Kol Inf Arvin Dahlan), Ketua KPU Jabar (DR. H. Yayat Hidayat. S. Sos., M. Si), Paslon Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum, Paslon H. Dedy Mizwar dan Dedi Mulyadi, Paslon Sudrajat dan Ahmad Syaiku, Paslon TB. Hasanudin dan Anton Charlian.

Dari pelaksanaan pengundian nomor urut dimaksud, didapat hasil urutan masing-masing Paslon, Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum dari partai pengusung (PPP, PKB, Nasdem, Hanura), Dedi Mizwar – Dedi Mulyadi dari partai pengusung (Golkar – Demokrat), Mayjend Sudrajat – Saikhu dari partai pengusung (Gerindra – PKS- PAN), Mayjend TB Hasanudin – Irjen Anton Charliyan dari Partai pengusung (PDIP).

Hasil perolehan nomor dalam PILKADA GUBERNUR JABAR sebagai berikut :

– No 1. Pasangan Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum (RINDU)
– No 2. Pasangan TB Hasanudin – Anton Charliyan (HASANAH)
– No 3. Pasangan Sudrajat – Ahmad Syaikhu (ASYIK)
– No 4. Pasangan Dedy Mizwar – Dedi Mulyadi (2DM)

Ahmad Heryawan dalam sambutannya berharap, agar dalam pertarungan Pilkada 2018 nanti, berjalan jujur dan adil. Jabar harus bisa kondusif dari ke’empat Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jabar, ungkapnya.

“Tadi kita hadapi pengundian Paslon, satu bulan lebih pendaftaran hingga verifikasi, Alhamdulilah, empat pasangan calon sah dalam Pencalonan Gubernur dan mereka putra terbaik Provinsi Jabar,” kata Gubernur yang akrab disapa Kang Aher itu.

Sesuai UU pengaturan Pilkada, hak demokrasi rakyat pada 27 Juni 2018, tentunya masyarakat Jabar terpolarisasi dalam empat kelompok. “Ini legal, namun saya sampaikan, jaga kesatuan masyarakat Jawa Barat, kedua, bahwa Polri diberikan amanah untuk mengamankan Pilkada serentak di Provinsi Jabar. Alhamdulilah, TNI juga membantu, tapi tetap TNI / Polri harus netral. Tugasnya untuk mengamankan proses demokrasi, bahwa Pilkada Jabar harus menjadi contoh bagi Pilkada di daerah lain,” ujarnya.

Ketua KPU menyampaikan, Polri memberikan pengamanan dan pengawalan pribadi. Alhamdulillah, ada 80 orang yang diserahkan ke KPU, jadi delapan kali sepuluh orang yang tugasnya untuk mengamankan dalam pesta demokrasi, ucapnya.

Demikian juga Kapolda Jabar menyampaikan, bahwa para Pimpinan Parpol pendukung dihampir semua kab / kota, mendeklarasikan Parpolnya untuk Pilkada damai, agar Jabar menjadi Pilkada yang paling aman dan kondusif, ungkap Kapolda.

Senada disampaikan Yayat, Ketua KPU Jabar,” Alhamdulillah, kita sama-sama menyaksikan pengundian nomor urut yang penuh dengan persaudaraan, gemah ripah repeh rapih dan mudah-mudahan seluruhnya dipastikan sesuai secara adil. “Saya kira semua calon merasakan adil. Terimakasih, ini berarti kita sahkan,” dituturkan Yayat.

Tiba pukul : 21:00 WIB, semua kegiatan pengambilan nomor urut masing-masing Paslon selesai, dan berjalan lancar, aman dan kondusif. (Adit JN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here