Nyamankan Wisatawan, Mapolsek Cibarusah Terjunkan Personilnya

Bekasi – Reportase Jayantara News

Masyarakat Kabupaten Bekasi dan sekitarnya yang sedang menikmati liburan panjang hari raya Idul Adha 1438 Hijriyah mengaku merasa aman, nyaman dan senang melihat Polisi berjaga di objek wisata BoomBoom Waterparksb yang berada di area perumahan Kota Serang Baru (KSB), Desa Wibawa Mulya, Kecamatan Cibarusah.

Kejahatan mungkin jarang terjadi di tempat wisata. Tetapi saat membludaknya pengunjung, bisa saja kemungkinan itu terjadi. 

“Kalau ada petugas Polisi yang berjaga-jaga tentu akan mempersempit peluang pelaku kejahatan ditempat wisata,” kata Mariman, salah seorang pengunjung yang tinggal di perumahan Graha Bagasasi, Minggu (03/09/2017), pukul 11:00 WIB.

Agung Laksono, Manager Operasional Waterparksb menjelaskan,” pihaknya sangat mengapresiasi Kepolisian Sektor (Polsek) Cibarusah, yang telah menempatkan personilnya untuk berjaga-jaga di tempat wisata. Kalau ada pengunjung merasa tidak nyaman ada Polisi, saya rasa perlu dipertanyakan. Pasalnya, Polisi bertindak sesuai aturan,” jelas Agung, kepada wartawan Reportase Jayantara News.

Di tempat terpisah, Kapolrestro Bekasi, Kombes Pol. Asep Adisaputra, SiK menyebut,” walaupun situasi di wilayah hukumnya kondusif, namun dirinya tidak mau kecolongan terhadap para pelaku tindak kejahatan yang ingin membuat situasi liburan panjang ini menjadi tidak nyaman. Bahkan keselamatan anggota juga menjadi tanggung jawab pimpinan selama menjalankan tugasnya di lapangan,” tutup Kapolres.
(Rudiono)