Ohan : Warga Akan Golput Jika Infrastruktur Tidak Merata

KBB – Reportase Jayantara News

Ohan Haryono, Mantan Kades Tanjung Jaya, Kecamatan Cihampelas, KBB, yang sekarang menjabat Kasi Trantrib Kecamatan Cihampelas, mengungkapkan unek-uneknya. Pasalnya, semenjak ia menjabat sebagai Kepala Desa beberapa waktu yang lalu hingga sekarang infrastruktur jalan kabupaten yaitu jalan Desa Tanjung Jaya hingga Mekar Jaya tak kunjung diperbaiki.

Adapun perbaikan jalan di Cihampelas hanya muka jalannya saja. Sedangkan Jalan Tanjung Jaya dan Mekar Jaya tetap dibiarkan rusak parah hingga sekarang.

“Sekarang sedang ada pengecoran Jalan Cilimus – Nyelemped sepanjang 119 meter. Namun lebarnya hanya 3 meter dari yang seharusnya 4 meter,” tandas Ohan.

Bisa dibayangkan, lanjut Ohan, jika ada kendaraan roda 4 yang berpapasan jika lebar jalannya hanya 3 meter. Hal tersebut akan menimbulkan konflik di masyarakat sekitar karena terkesan tidak serius dalam membangun infrastruktur.

“Harusnya CV. Bintang Abadi selaku pengembang bisa berkomunikasi dengan tokoh setempat,” kata Ohan kesal.

Untuk itu, Ohan mengimbau kepada dinas terkait untuk sesegera mungkin meninjau lokasi yang rusak parah tersebut. Dan jikalau akan diadakan perbaikan, disarankan dilakukan secepat mungkin sebelum pelaksanaan pemilihan Bupati Bandung Barat. Ia menegaskan, jika jalan itu tidak akan diperbaiki pihak kabupaten, maka kembalikan pada pihak desa.

“Sejak tahun 2005 Jalan Mekar Jaya – Tanjung Jaya belum diperbaiki. Saya dan masyarakat sekitar ingin agar jalan itu segera di-hotmix seperti jalan-jalan lain. Karena kalau tidak, berarti pembangunan di KBB tidak lah merata. Terus terang warga akan mengadakan action dengan memboykot Pilbup KBB dan akan golput jika tidak segera diperbaiki,” papar Ohan. (Endang Sopian)