Pajak Kendaraan Mati, Pengendara Pingsan Saat Diperiksa Polisi

IMG_20171103_150759

Rancaekek – jayantaranews.com

Hari ketiga Satlantas Polres Bandung menggelar Operasi Zebra Lodaya 2017 di Jalan Raya Garut – Rancaekek. Operasi Zebra Lodaya ini bertujuan untuk menindak pelaku pelanggaran lalu lintas.

Tingkat kepatuhan keselamatan dalam berlalu lintas saat ini kondisinya memang mengkhawatirkan, hal ini terbukti dengan masih banyaknya pengendara yang melanggar perarturan lalulintas, misalnya melawan arus, spion tidak ada, surat ijin mengemudi tidak ada dan pajak kendaraan mati.

Kelucuanpun terjadi ketika ada seorang wanita pengendara roda dua yang diperiksa oleh anggota Satlantas Polres Bandung dan secara tiba-tiba jatuh pingsan. Petugas pun langsung bergegas membantu membawanya ke sisi jalan.

Alih-alih, menurut keterangan yang didapat dari pengendara tersebut, ternyata takut ditilang karena pajak kendaraannya sudah mati satu tahun, Jum’at (3/11).

“Saya takut saja karena pajak kendaraan saya sudah mati satu tahun, dan saya belum sanggup untuk membayar karena pekerjaan saya hanya penjual jajanan di Sekolah Dasar,” ucap Dian Agustini (36) yang beralamat di Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.

Hal yang sama pun dijelaskan oleh anggota Satlantas Polres Bandung yang bertugas, Briptu Hasan Susanto, SH. Ibu tersebut jatuh pingsan karena takut ditilang sebab pajak kendaraan yang mati.

“Iya, tadi memang kami periksa semua kelengkapan kendaraan yang dipakai sampai kelengkapan surat-surat, dan tiba-tiba langsung pingsan. Setelah saya tanya, ibu kenapa pingsan apakah sedang sakit, ada masalah atau bagaimana ?, jawabnya ibu itu takut ditilang karena pajak motornya mati satu tahun,” paparnya.

Setelah telihat agak sehat, akhirnya ibu tersebut meminta maaf kepada Polisi yang bertugas, karena telah melakukan kesalahan dan berjanji akan segera membayar pajak kendaraan secepatnya.

Briptu Hasan menuturkan, dalam pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya yang berlangsung dari 1 – 4 November 2017 diharapkan, masyarakat dapat meningkatkan kedisiplinan dalam berlalu lintas di jalan raya. Lengkapi kelengkapan kendaraan dan surat-surat kendaraan, agar aman, nyaman dan kondusif dalam berkendara, tandasnya. (Kris JN)