Peduli Bersih Sampah, Lurah Cibeunying Cimenyan & Warga RW 10 Benahi Aliran Anak Sungai Cidurian

IMG-20180516-WA0104

JAYANTARANEWS.COM, Cimenyan

FB_IMG_1515036941798

Aliran anak Sungai Cidurian di sepanjang RW 10, 12, Kelurahan Cibeunying,  Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, memang perlu secara rutin diadakan sosialisasi terkait pembenahan dan pembersihan sampah di sepanjang areal dimaksud. Hal ini menyusul terjadinya banjir di wilayah tersebut beberapa minggu lalu, yang tentunya perlu ekstra dalam pembenahannya.

Wa Hendra (Bah Iyong), Tokoh Masyarakat setempat mengungkapkan, pasca terjadinya bencana banjir beberapa minggu lalu, pastinya masyarakat merasa resah manakala datangnya hujan besar. ” Untuk itu, kami sebagai warga masyarakat setempat, memprakarsai untuk giat pembersihan sampah di sepanjang aliran anak Sungai Cidurian,” katanya.

IMG_20180516_123844

Selain itu, dalam rangka mendukung terealisasinya Program Citarum Harum, yang mau tidak mau, secara tidak langsung, kita pun sembari memberikan arahan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah maupun limbah ke sungai.

Hadir dalam giat tersebut, Jajaran Kodam III Siliwangi, Sub Sektor 02 yang dikomandoi oleh Pelda Nursuhud, Lurah Cibeunying Asep Rahayu, Linmas, Tokoh / Sesepuh Masyarakat, berikut warga sekitar.

Wa Hendar, atau akrab disapa Bah Iyong ini mengimbau, mohon kepedulian masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan ke sungai apalagi disimpan di pinggir jalan, mengingat bentuk kepedulian itu muncul, kalau bukan kita, ya mau siapa lagi, ucapnya.

” Tak lupa, kami mewakili warga RW 10, 12 mengucapkan terimakasih kepada Bapak Lurah Asep Rahayu, yang akan segera mensosialisasikan terkait Program Sampah wilayah Cibeunying, dalam rangka menunjang dan mendukung Program Citarum Harum. Semoga Bapak Lurah dan Jajarannya selalu diberi kesehatan agar segala programnya menyangkut Cibeunying yang Maju Mandiri, bisa terus terealisasi, tandas Bah Iyong, ditemui JAYANTARANEWS.COM, Minggu, (13/5). (Gus Basan JN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here