Pemkot Bandung Seakan Abaikan Terkait Trotoar Rusak Seputar Jembatan Cikapundung Gatsu

IMG_20171116_124733

Bandung – jayantaranews.com

Terkait pemberitaan trotoar seputar Jembatan Cikapundung beberapa minggu lalu, perihal keluhan dan kenyamanan para pengguna jalan, seakan tidak ditanggapi oleh pihak Pemkot Bandung melalui Dinas Binamarga, Kota Bandung. Apalagi di musim penghujan seperti saat sekarang ini yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Baca : Trotoar Rusak Warnai Indahnya Sekitaran Gatsu Kircon. Dinas Binamarga Kota Bandung Ke Mana ? – http://jayantaranews.com/trotoar-rusak-warnai-indahnya-sekitaran-gatsu-kircon-dinas-binamarga-kota-bandung-ke-mana/

Asep, salah seorang warga setempat yang juga sebagai pengurus Ormas AMS (Angkatan Muda Siliwangi), saat dijumpai di lokasi trotoar mengatakan,” trotoar tersebut sempat diperbaiki dengan biaya swadaya masyarakat, yang tentunya dengan alakadarnya. Alhasil, ya tidak sesuai dengan keinginan bahkan nampak semakin semrawut”.

IMG_20171116_124752

Karena keterbatasannya material untuk memperbaiki trotoar tersebut, kata Asep, hingga pebaikanpun dihentikan. Secara kelembagaan, Asep sudah melaporkan kepada Dinas Binamarga. Sementara sebagai jawaban dari Dinas Binamarga sendiri, katanya tunggu waktu dua minggu ke depan, ujar Asep.

Sampai detik ini, papar Asep, tidak jelas tanggapan dari pihak terkait bahkan seakan tidak menghiraukan keluhan warga yang setiap hari melewati trotoar tersebut. Atas banyaknya keluhan warga tersebut, Jayantara News mencoba menjembatani untuk berembuk dengan jajaran Pemerintahan setempat, maupun tokoh dan elemen masyarakat sekitar.

Rembukan tersebut dalam waktu dekat akan dilaksanakan dan mudah-mudahan bisa menjadi solusi buat keamanan dan kenyamanan para pengguna jalan dan warga setempat khususnya.
(Nuka JN)