Permohonan Maaf Camat Gedebage Kota Bandung, Terkait Kesalahpahaman Stafnya

IMG_20180228_145103

Bandung – Jayantara News

IMG_20180202_185549

Permasalahan terkait kearoganan salah satu staf ASN Kecamatan Gedebage beberapa waktu lalu terhadap para awak media, yakni : Jayantara News, Sunda Pos dan Reportase JABAR, yang sengaja ingin mengkonfirmasi persoalan, akhirnya Camat Gedebage, Kota Bandung, Bambang Sukardi, angkat bicara!

Baca juga :

<a href=”ASN Kec. Gedebage Bandung Ala Mamih Geng, Lecehkan & Sebut Wartawan “KURANG AJAR” – http://jayantaranews.com/asn-kec-gedebage-bandung-ala-mamih-geng-lecehkan-sebut-wartawan-kurang-ajar/”>

Dia memaparkan, terjadinya permasalahan yaitu ketika ada ujaran wartawan “kurang ajar”, di Kantor Kecamatan Gedebage, saat ditemui awak media. “Sebetulnya itu bukan kepada para Insan Pers, tetapi hal tersebut terjadinya kesalahpahaman, bahwa staf saya Sr dengan rekan saya Uc. Dan pada saat itu, saya tidak ada di Kantor Kecamatan. Kebetulan saya lagi ada di Kantor Pemkot Bandung, terjadilah kesalahpahaman saling ujaran tersebut, antara staf saya Sr dengan sdr Uc, lalu mendengar itu, saya ke kantor untuk mengislahkan,” ujar Camat.

“Dan Alhamdulillah, pada saat hari itu juga sudah dapat diislahkan, saya sebagai Pimpinan dan sebagai Camat sangat terkejut dan sangat prihatin dengan adanya permasalahan tersebut. Maka itu, kita kumpulkan dengan dihadiri saksi dari para sesepuh, Bah Dedi fwpj Polda, Jayantara News, dan staf saya Kasi Trantib, yang intinya, saya sebagai camat untuk secara pribadi dan Kedinasan meminta maaf atas kejadian tersebut, dan mudah-mudahan, ini besar hikmahnya, untuk bahan pembinaan saya kepada anak buah saya,” terangnya.

“Dan saya hadirkan juga staf saya yang bernama Sr untuk meminta maaf secara pribadi maupun Kedinasan, dan permasalahan sudah clear damai,” katanya.

Cuma pada saat itu, imbuh Bambang, belum bisa diberikan surat pernyataan dari stafnya untuk meminta maaf secara tertulis. Karena dianggap permasalahan itu kesalahpahaman kecil. Namun perempuan emosionalnya berbeda. Dia merasa tertekan dengan adanya permasalahan itu akhirnya menangis.

Sebagai Camat sekaligus Pimpinan diinstansi terkait, secara pribadi dan Kedinasan, mewakili seluruh jajaran Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, mohon maaf yang sebesar-besarnya, atas segala kesalahpahaman yang sudah terjadi. Semoga kedepan, bisa dijadikan pembelajaran untuk semua pihak. Demikian diungkapkan Bambang Sukardi, selaku Kepala Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, dalam menyikapi sekaligus mengklarifikasi kesalahpahaman dimaksud, Selasa, 27 Februari 2018.

(Red JN)