Pisah Sambut Kapolsek, Muspika Cimenyan Deklarasikan Anti HOAX, NKRI Harga Mati!

IMG_20180418_172233

Cimenyan – JAYANTARANEWS.COM

FB_IMG_1515036941798

Merujuk dan menindaklanjuti Surat Telegram dari Kapolda Jabar No.ST/954/1V/KEP/2018 Tanggal 04 April 2018, mengenai mutasi Jabatan Kapolsek Cimenyan, pada Rabu, 18 April 2018, pukul 15:00 sd selesai bertempat di Kampung Bamboo, Jalan Padasuka KM 4, Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, acara pisah sambut Kapolsek Cimenyan terselenggarakan.

Bripka M Sanusi Ruslan, SH selaku Ketua Panitia pelaksanaan Pisah Sambut Kapolsek Cimenyan, mengucapkan terimakasih banyak kepada Kepala Kecamatan Cimenyan, Jajaran Koramil Lembang wilayah Cimenyan, Kepala MUI, Kepala Puskesmas, para Kades / Lurah, Perhutani, Para Tokoh Masyarakat, Ketua Lembaga, serta undangan lainnya.

Namun sebelumnya, ujar Sanusi, selamat dan sukses kami ucapkan kepada Bapak Kom Pol Warga Sumpena, SH, M.Pd dengan tugas barunya sebagai Bidkum di Polda Jabar, semoga dalam melaksanakan tugasnya selalu diberkahi oleh Allah SWT. Terimakasih atas segala wejangan dan arahannya selama ini, semoga apa yang sudah diberikan kepada kami, dijadikan bekal untuk menjalankan tugas ke arah yang lebih baik.

Tak lupa, mohon bimbingannya dan selamat datang kepada Kom Pol Sumi M, SH selaku pejabat Kepala Kepolisian Sektor Cimenyan yang baru.

Kom Pol Warga Sumpena, SH, M.Pd, Kapolsek Cimenyan lama dalam sambutannya mengatakan, bahwa acara ini dalam rangka mempererat silaturahim, sekaligus pisah sambut antara Kapolsek. Tidak ada polemik, ini adalah mutasi untuk mengembangkan Marwah Kepolisian Republik Indonesia dan merupakan hal yang biasa di jajaran unsur Polri khususnya, bebernya.

IMG_20180418_172221

Warga Sumpena juga memperkenalkan  sosok Kom Pol Sumi M, SH yang akan menjadi Kepala Kepolisian Sektor Cimenyan yang baru. Dia merupakan sosok Kom Pol yang siap bersinergi dengan jajaran Muspika maupun unsur lainnya, ujarnya.

Kom Pol Sumi M, SH sebagai Kapolsek Cimenyan yang baru menyampaikan terimakasih atas apresiasinya kepada jajaran Muspika Cimenyan, dan mengucap selamat atas jabatan yang baru bagi Bapak Kom Pol Warga Sumpena di Polda Jabar.

Sumi, yang mantan Kapolsek Sukajadi, Kapolsek Panyileukan, Kapolsek Buahbatu, Kapolsek Regol, dan kini kembali dan ditempatkan di wilayah Cimenyan.

“Cimenyan adalah wilayah yang antik, cantik, menarik bagi masyarakat yang hadir di wilayah Cimenyan. Tentunya, dengan 40 anggota Kepolisian yang ada di wilayah Cimenyan ini, mohon dukungan kesinergiannya dari semua pihak,” ungkapnya.

Sumi yang mempunyai 3 putra ini mengimbau,” agar jangan melihat kewanitaannya, namun saya adalah penanggungjawab keamanan (Kapolsek). Saya welcome dalam pelayanan kepada masyarakat Cimenyan”.

IPTU Sujana, mewakili anggota Kepolisian Sektor Cimenyan, menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat Cimenyan yang telah mendukung atas kiprah dan kepemimpinan Bapak Kapolsek yang lama, dan semoga apa yang sudah diprogramkan Kapolsek lama, bisa ditindaklanjuti oleh Kapolsek yang baru.

Jelang Pilkada, lanjut Jana, dengan suhu politik yang sudah mulai hangat, mari kita sama-sama bekerjasama dalam mengkondisikan dan mengkondusifkan suasana agar aman, nyaman dan kondusif, tegas Jana.

Ahmad Rizki, S.Ip selaku Camat Cimenyan mengungkapkan, Bapak Kapolsek yang belum lama bertugas di Cimenyan, mesti pindah tugas ke Polda Jabar, karena hal yang sudah biasa di jajaran Polri. ” Sungguh hal yang sangat luar biasa atas kiprah beliau”.

Camat berpesan,” belajar dari pengalaman beberapa kejadian di Cicalengka, yang dulu wilayahnya pernah saya pimpin, marilah kita sama-sama melawan Miras dan Narkoba untuk wilayah Cimenyan khususnya. Muspika tidak akan bisa bergerak tanpa dukungan dari semua pihak, tentunya. Akhirnya, selamat datang dan selamat bergabung di wilayah Cimenyan bagi Kom Pol Sumi M, SH sebagai Kapolsek Cimenyan yang baru.

Danramil Lembang untuk wilayah Cimenyan, Kapten Pendi, menyampaikan, dalam rangka menyambut dan melepaskan Kapolsek Cimenyan,” yang secara dinas kita akan berpisah, namun secara pribadi kita tetap bersilaturahmi,” katanya.

Kami dari Koramil Lembang siap mensupport dan saling sinergi demi kemajuan dan pengembangan wilayah Cimenyan, tegasnya.

Sekarang adalah tahun politik. Niat kita dan pilihan kita beda. Namun tetap menyatu dalam NKRI. Banyaknya fenomena yang terjadi, marilah kita bekerjasama agar aman dan kondusif dari segala hal, pungkasnya.

Selanjutnya, acara dilanjut dengan penyerahan penghargaan dari Kapolsek lama Warga Sumpena kepada Camat Cimenyan, dilanjut penyerahan kepada Danramil Lembang wilayah Cimenyan.

Akhir bahasan, Muspika Kecamatan Cimenyan menyerukan : “Kami Warga Masyarakat Cimenyan, Kabupaten Bandung menolak keras pemberitaaan HOAX, Mendukung POLRI Tindak HOAX, NKRI Harga Mati!

(Gus Basan/Yudin JN)